oleh

Sekda Anambas Hadiri Acara Hari Kartini di Provinsi Kepri

ANAMBASNEWS.COM – Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas, Sahtiar, menghadiri Puncak Acara Hari Kartini Tahun 2022 yang di sejalankan dengan Pemberian Penghargaan Kepada Perempuan Berjasa dan Berprestasi dari Kabupaten/Kota seluruh Indonesia oleh Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE-KIM) yang dilaksanakan Kamis, 21 April 2022.

Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau gelar Peringatan Hari Kartini Tahun 2022 tingkat Provinsi Kepulauan Riau di Gedung Daerah Provinsi Kepri Tanjungpinang yang disejalankan dengan Pemberian Penghargaan kepada Perempuan Berjasa dan Berprestasi di Kepri sebagai tindaklanjut surat Direktur Jenderal Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri Nomor 003.1/2701/OTDA tanggal 14 April 2022, tentang Pemberitahuan Pelaksanaan Kegiatan Hari Kartini Tahun 2022.

Penghargaan di Bidang Lingkungan Hidup diserahkan secara langsung oleh Gubernur Kepulauan Riau, H. Ansar Ahmad.

“Salah satunya Warga Anambas yaitu Jamilah merupakan Kader Perempuan Saber Kelurahan Tarempa mewakili Kabupaten Kepulauan Anambas menerima penghargaan di Bidang Lingkungan Hidup tingkat Provinsi dan Pusat,” ucap Sekretaris daerah Kabupten Kepulauan Anambas, Sahtiar.

Selain itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas, Sahtiar, atas nama
Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas mengucapkan penghargaan setinggi-tingginya atas prestasi yang diraih oleh Ibu Jamilah, warga Anambas yang mendapatkan penghargaan dari Pemerintah Pusat dan Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau.

“Semoga wanita – wanita lainnya di Kepulauan Anambas kedepannya bisa kembali mewakili Daerah dan Provinsi untuk mendapatkan penghargaan kembali dari Pemerintah Pusat,” katanya.

“Kami dari pemerintah daerah juga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah pusat dan pemerintah provinsi yang telah memberikan penghargaan kepada wanita – wanita yang mempunyai dedikasi tinggi dan peduli terhadap daerah di bidang, Pendidikan, Kesehatan, lingkungan, Sosial Budaya, Lingkungan Hidup dan Pertanian,” tuturnya.

Ia menambahkan, dengan adanya penghargaan yang diterima saat ini dapat menjadi motivasi bagi masyarakat Kepulauan Riau umumnya dan masyarakat Anambas pada khususnya agar bisa bersama – sama bersinergi menjadi wanita – wanita yang memiliki dedikasi terhadap Pendidikan, Kesehatan, lingkungan, Sosial Budaya, Lingkungan Hidup dan Pertanian, tutupnya.

Hal senada disampaikan, Lurah Tarempa, Syamsir yang turut hadir pada acara tersebut juga mengucapkan ungkapan syukur dan apresiasi atas atensi yang di berikan Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas melalui Dinas Perhubungan dan Lingkungan Hidup yang telah memberikan amanah kepada warga Kelurahan Tarempa yang merupakan seorang aktivis perempuan di Bidang Lingkungan Sabtu Bersih (Saber) pada Program Kelurahan Tarempa, sekaligus sebagai pengiat kebersihan lingkungan di Kabupaten Ujung Utaranya Indonesia. (*)

Editor : Red

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed