oleh

Satu Rumah di Kebun Ludes Terbakar

ANAMBASNEWS.COM – Satu rumah di kebun yang berada di Dusun Terap, Desa Tarempa Barat Daya, Kecamatan Siantan, Kabupaten Kepulauan Anambas hangus terbakar dilahap api, pada Selasa 31 Januari 2023 siang.

Kapolres Kepulauan Anambas, AKBP Syafrudin Semidang Sakti melalui Kapolsek Siantan, IPTU Gunawan Husein menjelaskan, kebakaran tersebut diakibatkan oleh konsleting arus listrik yang terjadi pada rumah kebun itu.

“Kebakaran diduga akibat konsleting listrik, dan rumah tersebut merupakan pondok persinggahan bagi warga ketika berkebun, dan kondisinya ketika terjadi kebakaran dalam kondisi kosong,” jelas Gunawan, saat dikonfirmasi oleh Awak media melalui telepon.

Gunawan, karena letak rumah berada agak jauh dari perumahan warga, bangunan tersebut pun habis terbakar dengan hanya menyisakan abu, ditambah lagi bahan rumah yang terbakar berbahan dasar kayu.

“Beruntungnya rumah itu berada agak jauh dari pemukiman warga, sehingga tidak merembet ke rumah-rumah yang lain, dan kondisi rumah yang terbakar itu pun sudah habis semua,” ucap Gunawan.

Menurut Gunawan, saat ini tidak ada menimbulkan korban jiwa, hanya kerugian materil yang diakibatkan oleh terbakarnya satu unit rumah.

Ia juga berpesan kepada masyarakat agar selalu memastikan kondisi listrik berada pada keadaan non aktif sebelum meninggalkan rumah dalam keadaan kosong. Hal tersebut guna mencegah adanya kejadian serupa khususnya di Kecamatan Siantan.(Roza)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed