oleh

Sampena HUT Ke-15 Kabupaten Anambas, DPPP Gelar Lomba Mancing

ANAMBASNEWS.COM – Sampena Hari Jadi Kabupaten Kepulauan Anambas ke-15 Tahun 2023, Dinas Perikanan Pertanian dan Pangan (DPPP) Kabupaten Kepulauan Anambas menggelar Lomba Mancing bagi Nelayan, Sabtu 17 Juni 2023 pagi.

Kepala Dinas Perikanan Pertanian dan Pangan Kabupaten Kepulauan Anambas, Rovaniyadi, S.P., mengatakan, tujuan kegiatan Lomba Mancing ini adalah dalam rangka menyambut HUT ke-15 Kabupaten Kepulauan Anambas.

“Lomba memancing ini adalah bagian dari satu menjaga kelestarian laut,” kata Rova saat memberikan kata sambutan.

Menurut Rova, peserta yang mengikuti lomba memancing tersebut dari Nelayan yang berasal dari desa-desa Kabupaten Kepulauan Anambas.

“Dengan jumlah peserta setiap tim yang diatur terdiri dari dua orang untuk satu Armada Pompong, sedangkan peserta yang mendaftar hari ini sebanyak 57 Armada Pompong dengan total 114 orang,” ucap Kepala DPPP Kabupaten Kepulauan Anambas.

Ia menambahkan, dari kegiatan Lomba Memancing ada tiga bagian yaitu, pembukaan, pelepasan peserta, nanti peserta lomba akan dibatasi waktunya sampai jam 15.00 Wib, kembali dilakukan penimbangan hasil tangkapan Ikan tersebut.

Selanjutnya, terakhir penutupan pembagian hadiah dan hiburan yang diadakan pada malam nantinya.

Sementara itu, Bupati diwakili Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas, Ody Karyadi, menyambut baik atas Lomba Memancing yang di adakan DPPP bagi Nelayan Kabupaten Kepulauan Anambas.

“Saya harap kedepanya perlombaan ini bisa ditingkatkan menjadi ‘Festival Mancing Anambas’ terdiri dari Lomba Keahlian, Kesenian dan Sosiliasi. Agar bisa mengundang para pemancing yang berasal dari luar Kabupaten Kepulauan Anambas,” pintanya.(Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed