oleh

Sambut HUT RI Ke-78, Kelurahan Tarempa Gelar Saber Merah Putih

ANAMBASNEWS.COM – Dalam rangka menyambut HUT RI Ke-78, Kelurahan Tarempa bersama instansi Vertikal melaksanakan Sabtu Bersih (Saber) Merah Putih. Bertempat di halaman kantor Disdukcapil Kabupaten Kepulauan Anambas, Sabtu 12 Agustus 2023.

Program Sabtu Bersih (Saber) yang di gagas oleh kelurahan Tarempa kian terlihat lebih nyata apalagi dengan adanya dukungan dari anggota KJK dan segenap staf kelurahan,PKK, baik itu Rt, Rw, dan parah tokoh masyarakat yang ada di Kecamatan Siantan.

Lurah Tarempa, Syamsir, mengatakan kegiatan pada hari ini Saber merah Putih dalam rangka menyambut HUT RI ke 78 yang mana sebelumnya kegiatan Saber ini dilaksanakan setiap hari Sabtu.

Program Sabtu Bersih kali ini melibatkan beberapa unsur yang ada di kabupaten kepulauan Anambas baik itu dari Polri – TNI dan Intasi Pemerintah daerah dan vertikal.

“Dalam kegiatan Saber merah Putih ini kita bersama unsur OPD dan vertikal melaksanakan senam bersama dan sehabis senam kita membersihkan sampah yang ada di daerah lokasi kelurahan Tarempa,”kata Syamsir.

Menurutnya, selain senam bersama dan membersihkan sampah di lingkungan kelurahan Tarempa, Saber merah Putih juga menampilkan hiburan organ tunggal agar suasana semakin meriah dan semakin semarak.

“Dengan Saber merah Putih ini semoga bisa menjadi motivasi bagi pemuda dan pemudi untuk bisa menjaga lingkungannya masing-masing apalagi ini momen HUT RI ke 78,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua PLH karateker MPC Pemuda Pancasila Anambas, Arpandi berharap dengan adanya Saber merah Putih ini semoga kabupaten kepulauan Anambas bebas dari sampah.

“Apalagi dengan program Sabtu Bersih ini kelihatan dan nyata, sampah – sampah yang ada di wilayah kelurahan Tarempa semakin berkurang dan kelihatan bersih.(Yahya)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed