oleh

Sahtiar Resmi Lantik Kepengurusan FTBM Anambas

-Anambas-23 views

ANAMBASNEWS.COM – Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas, Sahtiar, resmi melantik kepengurusan daerah Forum Taman Bacaan Masyarakat (FTBM) Anambas. Berlangsung di Anambas Resort, Jalan Tanjung Tebu, Selasa 15 Maret 2022.

Dalam struktur kepengurusan organisasi FTBM Kabupaten Kepulauan Anambas tersebut yaitu, Hedtiandri sebagai Ketua FTBM Kabupaten, Hettiandra sebagai Sekretaris dan Azizah sebagai Bendahara dengan jumlah total anggota pengurus berjumlah 10 orang.

Dalam pidatonya, Sekretaris Daerah Anambas, Sahtiar, mengakatan, bahwa sangat mendukung kegiatan literasi ini, dengan tujuannya memberikan motivasi kepada masyarakat untuk kemajuan Sumber Daya Manusia (SDM).

Dikarenakan ditengah perkembangan zaman saat ini butuh penanaman budaya membaca agar tidak hilang.

“Saya sangat mendukung adanya FTBM di Kabupaten Kepulauan Anambas, sebab selain untuk meningkatkan budaya membaca di tengah era yang telah modern, budaya membaca juga sebagai dorongan dalam dunia pendidikan agar melahirkan generasi atau SDM yang unggul dan berkopeten,” ucap Sahtiar.

Sahtiar menjelaskan, prestasi yang telah diberikan oleh Anambas seperti TBM terbesar di Kepri dan juga Kampung Literasi.

Sekda juga berpesan, kepada pengurus yang dilantik untuk bisa kompak, menjalankan amanah dengan lapang dada sebagai organisasi yang tujuannya mendorong dunia pendidikan indonesia menjadi lebih baik.

Hal senada yang disampaikan Kepala Kantor Bahasa Kepri, Asep Juanda, terbentuknya FTBM di Anambas merupakan sebuah dorongan dalam upaya menanamkan budaya literasi kepada masyarakat Indonesia di dalam dunia pendidikan.

“Kami sangat mendukung segala kegiatan yang berkaitan dengan literasi, apalagi dalam upaya memajukan generasi bangsa agar menjadi lebih berkopeten dalam dunia pendidikan dan menjadi bangsa yang hebat,” pungkasnya. (*Pd)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed