oleh

Safari Ramadhan, Bupati Anambas Salurkan Bantuan Satu Unit Mobil Ambulance pada Kecamatan Siantan Utara

ANAMBASNEWS.COM – Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas melaksanakan Safari Ramadhan di Kecamatan Siantan Utara tepatnya dilaksanakan di Masjid Darussalam Desa Mubur, Minggu 17 Apri 2022.

Giat Safari ramadhan 1443 Hijriah yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya pada Bulan Suci Ramdhan oleh Pimpinan Daerah beserta FKPD dan pejabat lainnya dengan tujuan menjelajah, berkeliling di bulan ramadhan dan juga sebagai wadah menyambung silaturahmi kepada masyarakat.

Saat itu, Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas, Abdul Haris, menyampaikan, pada saat pelaksanaan ibadah Shalat Taraweh diharapkan masyarakat tetap memperhatikan untuk mematuhi protokol kesehatan agar kondisi tubuh kita selalu terjaga dan sehat.

Selain itu, Bupati juga menghimbau kepada masyarakat agar melaksanakan vaksin, yang mana kita ketahui bersama dengan vaksinasasi merupakan langkah awal antisipasi terpaparnya dari virus Covid-19, dan dengan tercapainya target vaksinasi di Anambas maka terbentuklah herd immunity (kekebalan kelompok).

“Vaksinasi juga merupakan syarat bagi masyarakat dalam melakukan perjalanan berlayar menggunakan kapal laut maupun transportasi udara,” ucap Haris. Dikutip dari situs Diskominfotik Anambas.

Selanjutnya, Bupati Kepulauan Anambas juga mengatakan, terkait bantuan yang diserahkan yaitu bantuan paket sembako dari Baznas Kabupaten Kepulauan Anambas. “Kami dari Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas memberikan bantuan kain sarung dan 1 unit ambulance,” terang Abdul Haris.

Ia juga menambahkan, permohonan maaf kepada masyarakat selama pandemi Covid-19 anggaran pembangunan banyak mengalami penundaan akibat adanya refocusing anggaran.

“Kita semua dapat memetik hikmah dibulan suci ramadan kali ini dan terus bersyukur karena pada saat ini masih bisa melaksanakan tarawih bersama dengan tetap mengikuti protokol kesehatan. Semoga seluruh masyarakat Kabupaten Kepulauan Anambas dalam keadaan sehat,” pintanya. (*Pd)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed