oleh

Resmi, Ini Rincian Formasi CPNS dan PPPK Pemkab Natuna Tahun 2024

-Natuna-59 views

ANAMBASNEWS.COM, Natuna – Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenpanRB) telah menyetujui jumlah formasi calon pegawai negeri sipil (CPNS) dan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) tahun 2024 di lingkungan Pemerintah Kabupeten (Pemkab) Natuna.

Kepala BKPSDM Natuna, Muhammad Alim Sanjaya menyebut, bahwa sebelumnya jumlah formasi sudah disetujui KemenpanRB sebanyak 600.

“Namun, KemenpanRB meminta kita untuk merinci formasi yang dibutuhkan,” ujar Alim saat diwawancarai awak media, di Gedung Wanita Batu Sisir, Kantor Bupati Natuna, Selasa, 30 April 2024.

Dari 600 formasi yang disetujui, kata Alim, telah dirincikan formasi yang dibutuhkan diantaranya sebanyak 30 formasi CPNS, 90 formasi PPPK guru, dan 480 formasi PPPK teknis.

“Rincian ini sudah keluar minggu yang lalu,” ungkapnya.

Alim mengatakan, bahwa alokasi formasi tahun ini lebih banyak dari tahun 2023 yang hanya 310 kouta yang disetujui KemenpanRB.

“Hal ini pun masih menjadi kerja keras kita untuk menyelesaikan tenaga non ASN dilingkungan Pemkab Natuna,” ujar dia.

Diketahui, jumlah tenaga non ASN di Pemkab Natuna ada sebanyak 2.700 orang. 1.446 orang sudah diangkat menjadi PPPK dan 1.334 orang belum.(Sarwanto)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed