oleh

Premeir Oil Bersama Yayasan Madani Gandeng Kelurahan Tarempa Laksanakan Aksi Bersih Lingkungan

-Anambas-82 views

ANAMBASNEWS.COM  -Menjaga Kebersihan dan Kesehatan Lingkungan itu merupakan satu hal sangat penting untuk mewujudkan masyarakat hidup bersih, sehat dan bahagia.

Ketua Yayasan Pendidikan dan Pengembangan Masyarakat (YPPM) MADANI Arman Andrias,S.H menyampaikan bahwa dalam rangka memeriahkan hari Kebersihan Sedunia (World Cleanup Day) pada Tanggal 21 September 2021 lalu.

Premier Oil A Harbour Energy Company bekerjasama dengan Yayasan Pendidikan dan Pengembangan Masyarakat MADANI, Kelurahan Tarempa dan didukung oleh DISHUB-LH Anambas melaksanakan serangkaian kegiatan Aksi Bersih Lingkungan di Kelurahan Tarempa pada Tanggal 25 september 2021 dan WEBINAR di Kabupaten Kepulauan Anambas dengan Tema “Sosialisasi Pengelolaan Sampah” pada tgl 30 september 2021.

Selain itu, Lurah Tarempa Syamsir, S.Ap menyebutkan bahwa Kegiatan ini dilaksanakan dengan maksud dan tujuan untuk mensosialisasikan pentingnya menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan, serta meningkatkan peran aktif masyarakat dalam menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan disekitar tempat tinggalnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Pengelolaan Sampah Limbah B3 dan Pengendalian Pencemaran Lingkungan Hidup (DISHUB-LH) Anambas Ibu Risdayani,ST, M.Ed mengucapkan terimakasih kepada Premier Oil A Harbour Energy Company telah melaksanakan kegiatan Aksi Bersih Lingkunga dan WEBINAR di Kabupaten Kepulauan Anambas.

“Semoga Kegiatan ini bisa menjadi inpirasi buat Camat,Kades,Lurah dan masyarakat Kepulauan Anambas dalam mengelola sampah dan menjaga kebersihan serta kelestarian lingkungan,” ucap Risdayani

Risdayani Berharap ke depan bukan hanya aksinya saja tetapi dibangun sistem dan kelembagaan pengelolaan Sampah seperti bank sampah, terutama di kelurahan yang merupakan ibukota Kabupaten kepulauan Anambas sebagai bagian dukungan terhadap salah satu misi Bupati Kepulauan Anambas Anambas Bebas Sampah Plastik 2023. (*Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed