oleh

Polres Natuna Kawal Logistik Pemilu Menuju Pulau Perbatasan Indonesia

ANAMBASNEWS.COM, Natuna – Apel Pergeseran Personil Pengamanan yang dilaksanakan oleh Polres Natuna bertujuan untuk mengawal logistik Pemilu dari KPU Kabupaten Natuna ke berbagai PPK di beberapa kecamatan, seperti Kecamatan Serasan, Serasan Timur, Subi, Pulau Panjang, Midai dan Suka Midai Pengawalan dan pengamanan ini dipimpin oleh Perwira Pengendali AKP Afrizal dengan melibatkan 18 personil Polres Natuna.

Wakapolres Natuna Kompol Rudi Ahmad Prasetyo pimpin Apel Pergeseran Pasukan dengan dihadiri PJU Polres Natuna dan Perangkat OMB Seligi 2024.

Rudi memberi arahan agar seluruh personil jaga soliditas, jaga semangat dan laksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab. Dalam pelaksanaan pengamanan jalin terus komunikasi dan sinergitas bersama TNI dan penyelenggaran Pemilu seperti PPK, KPPS, Linmas dan Panwascam di setiap Kecamatan.

Melalui sambungan telepon Kapolres Natuna AKBP Nanang Budi Santosa yang sedang melaksanakan rangkaian tugas di Polda Kepulauan Riau juga mengingatkan jaga sinergitas dan kebersamaan dengan Pemerintah Kecamatan, Pemerintah Desa dan unsur terkait lainnya.

“Jaga marwah dan junjung tinggi netralitas Polri, fokus pada pengamanan agar semua berjalan dengan baik dan lancar. Ingat geografis wilayah Kepolisian Resor Natuna adalah bentangan laut yang luas antar kecamatan satu dengan yang lainnya, komunikasi dan sinergitas adalah kunci kebersamaan dalam mewujudkan Pemilu 2024 yang aman, damai dan sejuk,” kata AKBP Nanang Budi Santosa, S.I.K

Sementara Kasi Humas Polres Natuna Aipda David Arviad menjelaskan Logistik Pemilu tersebut akan bergerak dari gudang Logistik KPU menuju pelabuhan Selat Lampa dan akan dibawa menggunakan transportasi laut KM. Bukit Raya menuju Pulau Serasan. Selama kegiatan pengawalan, KPU dan Bawaslu Kabupaten Natuna juga ikut serta mendampingi.(Sarwanto)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed