oleh

Polres Anambas, Gelar Peringatan Nuzulur Quran

-Anambas-20 views

ANAMBASNEWS.COM –  Polisi Resort Kepulauan Anambas melaksanakan kegiatan nuzulur qur’an dilaksanakan diMushola Polres Kepulaun Anambas, jalan pasir peti, Kamis 29 April 2021.

Kegiatan ini diadakan dalam rangka memperingati nuzul qur’an, dhadiri oleh PJU dan anggota Polres Kepulauan Anambas.

Dalam sambutanya, Kapolres Kepulauan Anambas, Cakhyo Dipo Alam, mengatakan, dalam melaksanakan tugas setiap anggota wajib mematuhi protokol kesehatan.

Sebab, mengingat makin bertambahnya yang terpapar covid -19 diKabupaten Kepulauan Anambas.

Kapolres juga mengingatkan, setiap porsonil wajib mencintai Al-qur’an dengan mengamalkan nya dan membaca setiap hari dibulan suci ramadhan.

“Selamat menjalankan ibadah puasa dan jangan lupa menunaikan zakat fitrah setiap anggota yang muslim zakat merupakan salah satu rukun islam dan menjadi unsur penegak syariat islam,” ucap Kapolres

Oleh karena itu, hukum menunaikan zakat wajib (fardhu) bagi setiap umat islam yang telah memenuhi syarat-syarat tertentu.

Sementara, dilaksanakan ceramah agama oleh ustadz Amirudin. Ia mengatakan, salah satu keindahan yaitu di turunkannya Al-qur’an oleh Allah SWT, pada waktu malam lailatul qadar yang diterima oleh Nabi Muhammad SAW, melalui malaikat Jibril.

Ia juga menghimbau kepada masyarakat supaya senantiasa membaca ayat-ayat suci Al-qur’an, serta memaknai dan menerapkan dalam kehidupan sehari – hari. * Red

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed