oleh

PKBM Anambas Cerdas Terima Blanko Ijazah Kesetaraan Paket A, B, dan C Tahun Pelajaran 2023/2024

ANAMBASNEWS.COM – Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Anambas Cerdas menerima blanko ijazah Kesetaraan Paket A, Paket B, dan Paket C untuk Tahun Pelajaran 2023/2024.

Blanko ijazah tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Bidang Pembinaan PAUD dan PNF Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kepulauan Anambas, Mukhtar, S.IPem, pada Jumat, 31 Mei lalu, di aula kantor Disdikpora Kabupaten Kepulauan Anambas.

Penyerahan blanko ini dilaksanakan sesuai dengan Peraturan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Nomor 21 Tahun 2022 tentang Standar Penilaian Pendidikan pada Pendidikan Anak Usia Dini, Jenjang Pendidikan Dasar, dan Jenjang Pendidikan Menengah.

Kepala Satuan PKBM Anambas Cerdas Kecamatan Siantan Selatan, Hedtiandri, S.H., M.H., menjelaskan bahwa peserta yang berhak menerima ijazah adalah mereka yang terdata di Dapodik, berada di kelas akhir, dan sudah memiliki Nomor Induk Siswa Nasional (NISN).

“Murid yang lulus tahun ini berjumlah 38 orang, terdiri dari 2 orang Paket A, 8 orang Paket B, dan 28 orang Paket C. Semuanya sudah terdaftar di database dan berhak mendapatkan ijazah kesetaraan,” kata Hedtiandri pada Minggu, 2 Juni 2024.

Hedtiandri juga memberikan apresiasi dan dukungan kepada para peserta program kesetaraan di PKBM Anambas Cerdas yang telah menunjukkan semangat dan pantang menyerah dalam menuntut ilmu.

Menurutnya, tidak ada kata terlambat dalam menimba ilmu dan mendapatkan ijazah, karena pendidikan tidak terbatas dan terbuka bagi semua golongan.

“Terima kasih atas niat, kemauan, dan perjuangannya selama ini. Semoga ilmu yang diperoleh dapat bermanfaat bagi banyak orang,” ucap Hedtiandri.(Akbar)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed