oleh

Personel Polres Anambas Kawal Tahanan ke Rutan Kelas I Tanjung Pinang

ANAMBASNEWS.COM – Personel Sat Samapta dan Sat Tahti Polres Anambas melaksanakan pengamanan dan pengawalan terhadap tahanan titipan Kejaksaan Negeri Natuna di Tarempa menuju Rutan Kelas I Tanjung Pinang.

Kegiatan ini melibatkan 6 orang tahanan yang dijadwalkan akan menjalani sidang di Rutan Kelas I Tanjung Pinang pada Rabu, 20 Maret 2024.

Kegiatan pengawalan ini dilakukan oleh personel Sat Samapta Polres Anambas dan personel Sat Tahti yang bertugas mengawal tahanan ke Rutan Kelas I Tanjung Pinang.

Tujuan utama dari pengawalan ini adalah untuk memastikan keamanan dan keamanan tahanan selama proses transportasi serta mencegah kemungkinan pelarian atau tindakan berbahaya terhadap petugas.

Kapolres Anambas, AKBP Apri Fajar Hermanto, S.I.K., melalui Kasat Tahti Polres Anambas Ipda Dodi Zalukhu, menyatakan bahwa setiap anggota yang ditugaskan untuk mengawal tahanan harus mematuhi SOP yang berlaku.

Selain itu, petugas juga harus dilengkapi dengan perlengkapan yang diperlukan seperti rompi anti-peluru, senjata api, tongkat T, dan perlengkapan lainnya untuk menjaga keamanan diri dan tahanan.

Kegiatan pengawalan ini juga dilakukan untuk mengantisipasi potensi kejahatan yang dapat melukai tahanan atau petugas.

Setiap anggota yang terlibat dalam pengawalan harus memperhatikan keselamatan diri dan orang yang diawal, serta tetap waspada terhadap situasi sekitar untuk menghindari kejadian yang tidak diinginkan.(Akbar)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed