oleh

Persiapan Zikir Akbar Maulidul Rasul 2024 di Anambas

ANAMBASNEWS.COM – Pemerintah Daerah Kepulauan Anambas menggelar Rapat Persiapan Zikir Akbar Maulidul Rasul sebagai bagian dari persiapan menyambut Tahun 2024. Rapat tersebut dilaksanakan di Ruang Rapat Lantai II Kantor Bupati Anambas pada Selasa, 5 Desember 2023.

Menurut Saiful Lizan, Kabag Kesra Sekretariat Daerah Kepulauan Anambas, tujuan dari rapat ini adalah untuk mempersiapkan agenda Zikir Akbar yang direncanakan akan diselenggarakan pada 2 Januari 2024.

Ia menjelaskan bahwa kegiatan tersebut merupakan wujud doa untuk meminta perlindungan dan keselamatan dari Allah menyambut Tahun Baru Masehi, sekaligus memohon doa dalam mensukseskan Pemilu 2024.

“Tempat pelaksanaan Zikir Akbar direncanakan di Masjid Agung Baitul Makmur, dengan rencana mengundang Habib atau penceramah kondang sebagai pengisi acara kegiatan Doa Bersama dan Zikir Akbar,” ujar Saiful.

Saiful menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan tradisi tahunan, dan untuk tahun ini, tempat pelaksanaan direncanakan di pagi hari.

“Pada rapat berikutnya yang akan dilaksanakan tanggal 15, akan dibahas kemungkinan mengundang Habib dari luar daerah sebagai pengisi acara,” terangnya.

Saiful berharap partisipasi luas dari masyarakat, dengan rencana melibatkan lebih dari 2000 peserta dari berbagai lapisan masyarakat, seperti anak sekolah, PNS, PTT, Ormas, dan Tokoh Masyarakat. Keterlibatan seluruh elemen masyarakat diharapkan dapat mendukung dan mensukseskan kegiatan Zikir Akbar yang akan diadakan bersama. (Akbar)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed