oleh

Wabup Anambas Pimpin Upacara Hari Santri

-Anambas-59 views

ANAMBASNEWS.COM – Wakil Bupati Kepulauan Anambas, Wan Zuhendra memimpin pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Santri Nasional yang di laksanakan di Halaman Kantor PLHUT Kemenag Kabapaten Kepulauan Anambas, Jumat 22 Oktober 2021 pagi.

Upacara diikuti oleh Sekretaris Daerah, FKPD, Para Asisten, Staf Ahli Bupati, Kepala Kantor Kemenag, Kepala Pengadilan Agama, Kepala OPD, Camat, KUA, MUI, Santri dan santriwati dari Pesantren Modren Khaira Ummah, Al-Hikmah air asuk dan Assunniyah.

Dalam pelaksanaan upacara tersebut, peserta upacara tampak mengunakan pakaian muslim lengkap dengan kain sarung serta tetap mematuhi Protokol Kesehatan.

Wakil Bupati Kepulauan Anambas, Wan Zuhendra menyampaikan Amanat Kementerian Agama RI bahwa adapun tema dalam peringatan Hari Santri Tahun 2021 ini adalah “Santri Siaga Jiwa Raga”.

Maksud tema Santri Siaga Jiwa Raga adalah bentuk pernyataan sikap santri Indonesia agar selalu siap siaga menyerahkan jiwa raga untuk membela tanah air, mempertahankan persatuan Indonesia dan mewujudkan perdamaian dunia.

“Siaga Jiwa berarti santri tidak lengah menjaga kesucian hati, akhlak, berpegang teguh pada akidah, nilai dan ajaran Islam rahmatanlil’alamin serta tradisi luhur bangsa Indonesia,” ucapnya.

Siaga Raga berarti badan, tubuh, tenaga dan buah karya santri didedikasikan untuk Indonesia. Oleh karena itu, santri tidak pernah lelah dalam berusaha dan terus berkarya untuk Indonesia.

“Melalui momen Upacara Peringatan Hari Santri Tahun 2021 ini, mari kita bersama-sama mendo’akan para pahlawan terutama dari kalangan ulama, kiai, santri yang telah syahid di medan perang demi kemaslahatan bangsa dan agama. Semoga arwah para pahlawan bangsa ditempatkan yang terbaik di sisi Allah SWT. amin,” kata Wan Zuhendra. (*Pd)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed