oleh

Pemko Batam Dorong Imam Masjid Tingkatkan Jiwa Enterpreneurship

ANAMBASNEWS.COM, BATAM – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam Jefridin Hamid membuka pelatihan enterpreneur Imam Masjid Kota Batam di PIH Batam Center, Senin 26 Desember 2022.

“Atas nama Wali Kota Batam Muhammad Rudi, kami mengapresiasi kegiatan ini. Pelatihan ini sangat baik untuk menambah wawasan kewirausahaan,” ucap Jefridin.

Menurutnya, walikota sangat konsen mengajak seluruh elemen masyarakat untuk dapat mengambil manfaat pembangunan infrastruktur yang kini masif dilakukan di Batam.

“Beliau mengatakan begini “Masyarakat Batam agar mengambil manfaat pembangunan infaktruktur, jalan, palabuhan juga bandara dibangun da sebagainya untuk masyarakat mengambil manfaatnya,” papar Jefridin.

Lanjut dia, maka hal yang tepat jika semangat enterpreneur ditingkatkan, termasuk di kalangan imam masjid. Sektor ini juga akan menggenapi berbagai upaya yang dilakukan Wali Kota Batam Muhammad Rudi.

Selain itu, pembangunan yang dilakukan juga agar semakin banyak investor maupun wisatawan yang datang ke Batam. Bukan tanpa sebab, Batam merupakan daerah yang mengandalkan jasa.

“Batam ini istimewa, dikaruniai lokasi yang strategis. Makanya pak wali tersu mengembangkan infrastruktur penunjangnya,” imbuhnya.

Jefridin yang juga Ketua Harian TPID Kota Batam menyampaikan pembangunan berskala makro ini tidak melupakan urusan yang berkaitan dengan masyarakat. Sebagai contoh, pengendalian harga bahan pokok melalui TPID.

“Bisa juga manfaatkan perkarangan masjid itu untuk menanam cabai karena untuk musim sekarang harganya mahal,” kata dia.

Selain memperhatikan masyarakat secara umum, kemudian, Wali Kota Batam Muhammad Rudi juga terus berkomitmen memperhatikan kelompok yang menjadi garda terdepan membantu pemerintah.

“Jadi khusus IPIM misalnya pak wali selain memberikan insentif insyaallah kalau PAD meningkat itu akan di naikin beliau jadi Rp 750 ribu. Saya sebagai TPAD sudah di perintahkan belia. Alhamdulillah sudah bahas dengan DPRD,”  pungkasnya.

Editor: Nato

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed