oleh

Pemkab Natuna akan Berikan Bantuan Sarana dan Prasarana untuk Nelayan

ANAMBASNEWS.COM, Natuna  – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) terus mendorong peningkatan ekonomi masyarakat Natuna salah satunya perikanan.

Kepala Dinas Perikanan (Diskan) Natuna, Hadi Suyanto menegaskan, bahwa tahun ini Pemkab Natuna akan memberikan bantuan sarana dan prasarana nelayan.

“Kita ada berikan tiga bantuan untuk nelayan,” kata Hadi Suyanto saat ditemui media ini diruang kerjanya, Senin, 12 Februari 2024.

Hadi Suyanto yang biasa disapa Jojo menerangkan, bantuan tersebut diantaranya, Bedah Unit Pengelolaan Ikan (UPI), Sampras budidaya sarana dan prasarana nelayan, dan alat bantu penangkap ikan.

Jojo mengakui, bahwa tahun ini anggaran untuk para nelayan memang agak meningkat.

Kendati begitu, beber Jojo, anggaran tersebut bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) bukan dari Anggaran Belanja dan Pendapatan Daerah (APBD) Natuna.

Jojo menyatakan, bahwa bantuan akan diserahkan usai semua proses dokumen administrasi selesai. “Secepatnya kita realisasikan bantuannya,” tututnya.

Jojo mengharapkan dengan adanya bantuan alat sarana dan prasarana ini dapat meningkatkan hasil produksi perikanan bagi nelayan Natuna.

“Kita harapkan bantuan yang akan diserahkan dapat dimanfaatkan dengan baik sehingga dapat meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan nelayan,” tukasnya.(Sarwanto)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed