oleh

Pemkab Anambas Gelar Sosialisasi Pengadaan PPPK Tahun 2022

ANAMBASNEWS.COM – Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas menggelar Sosialisasi Pengadaan Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja Formasi Tahun 2022 untuk Pemenuhan ASN Tahun 2023, Kamis 10 November 2022.

“Bahwa banyak hal yang perlu kita sosialisasikan terkait pengadaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja Formasi Tahun 2022, perlu disepakati dan diskusikan bersama bagaimana agar pelaksaan pengadaan PPPK nanti berjalan dengan lancar sesuai dengan apa yang diharapkan,” kata Asisten III Bidang Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas, Andy Agrial, S,Pd

Ia menjelaskan, maka yang diundang pada hari ini merupakan OPD yang terkait langsung dengan pelaksanaan Pengadaan Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja Formasi Tahun 2022 untuk Pemenuhan ASN Tahun 2023 dilingkungan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas terkait formasi yang di minta kepada Pusat melalui KemenpanRB.

“Ada sekitar lebih kurang 461 formasi PPPK Tahun 2022 dan mudah – mudahan di Tahun 2022 formasi nya dapat terisi semua sesuai dengan bidangnya,” ucap Andy Agrial.

Lanjut Andy Agrial, dengan diadakan pertemuan sosialisasi pelaksanaan pengadaan PPPK Tahun 2022 di lingkungan Kabupaten Kepulauan Anambas yang berlangsung pada hari ini nantinya dapat memberikan gambaran kedepannya mengenai hal teknis dan tugas dari OPD terkait serta stakeholder lainnya sehingga pada saat pelaksaan seleksi berjalan lancar tanpa kendala.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Kepulauan Anambas, Dra.Nurgayah,M.A, dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa pertemuan yang berlangsung dalam rapat koordinasi pemantapan dalam pelaksanaan Pengadaan PPPK Formasi Tahun 2022.

“Adapun inti pertemuan ini agar dalam pelaksanaan PPPK nanti berjalan dengan baik dan lancar, sehingga untuk pelaksanaan nanti kita sepakat bersama – sama agar tidak ada halangan baik dari segi pengamanan, segi PLN, Jaringan, Verifikasi dan hal lainnya dalam mendukung terlaksananya pelaksanaan Pengadaan PPPK Formasi Tahun 2022 di lingkungan Kabupaten Kepulauan Anambas,” kata Nurgayah.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Seksi Dari BKPSM memaparkan secara singkat dan ringkas terkait Sosialisasi Pengadaan Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja Formasi Tahun 2022 untuk Pemenuhan ASN Tahun 2023 dilingkungan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas.

Dari hasil paparan dalam Sosialisasi yang disampaikan oleh Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Kepulauan Anambas, Adapun jumlah Formasi pelaksanaan Seleksi Pengadaan Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja Formasi Tahun 2022 Untuk Pemenuhan ASN Tahun 2023 dilingkungan Pemkab Kepulauan Anambas berjumlah 461 Formasi PPPK dengan rincian diantaranya 219 Formasi Tenaga Guru, 151 Formasi Tenaga Kesehatan, dan 91 Formasi Teknis (OPD).

Selanjutnya terkait Jadwal Seleksi Kompetensi untuk PPPK Guru dilaksanakan oleh Tim Penilaian Disdikpora serta BKPSDM (27 November – 03 Desember 2022) dan apabila masih terdapat sisa formasi yang belum terisi maka dilaksanakan uji kompetensi bagi pelamar umum dengan titik lokasi sekolah yang sudah melaksanakan UNBK ( 16 s.d 21 Januari 2023).

Selain itu, untuk seleksi PPPK Tenaga Kesehatan pelaksanaan ujian CAT berlangsung di Kantor Bupati Kepulauam Anambas pada tanggal (01 s.d 16 Desember 2022) dan untuk jadwal seleksi PPPK Teknis/OPD, pelaksanaan ujian CAT di Kantor Bupati Kepulauan Anambas pada tanggal (22 Februari s.d 18 Maret 2023).

Hadir dalam sosialisasi tersebut Staf Ahli Bupati Bidang Sosial, Kesejahteraan Rakyat dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Kepulauan Anambas, Kepala OPD atau yang mewakili dari masing – masing OPD di Lingkungan Kabupaten Kepulauan Anambas. (*)

Editor : Roza

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed