oleh

Pemilihan Duta GENRE Tingkat Kabupaten Kepulauan Anambas Tahun 2022

ANAMBASNEWS.COM – Bupati Kepulauan Anambas secara resmi membuka kegiatan pemilihan Duta GENRE (Generasi Berencana) Tingkat Kabupaten Kepulauan Anambas Tahun 2022 yang berlangsung di Aula LT.3 Hotel Tarempa Beach, Selasa 13 Desember 2022.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Kepulauan Anambas ini juga di hadiri oleh Wakil Ketua I DPRD, Asisten I, Camat Palmatak, Siantan Tengah, Siantan Selatan, Bunda GENRE KKA, Perwakilan Kantor Kemenag, Perwakilan OPD, TP-PKK, GOW, DWP, Duta GENRE dan Putra-Putri Duta GENRE Kabupaten Kepulauan Anambas Tahun 2021 serta para Finalis Duta GENRE Tahun 2022.

Kepala Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Yessy Ariessandy saat menyapaikan laopran Duta GENRE mengatakan bahwa Generasi Remaja memiliki andil dalam menata bangsa di masa yang akan datang, hal ini lah yang mendorong diciptakan ajang pemilihan Duta GENRE di Kabupaten Kepulauan Anambas dengan total sebanyak 12 orang yang masuk ke babak finalis.

“Yang mana Duta GENRE tersebut diharapkan dapat menjadi Rol Model atau promotor remaja lainnya di Kabupaten Kepulauan Anambas”, ucapnya

Bunda GENRE Kabupaten Kepulauan Anambas, Heryana,SE juga mengatakan bahwa pembinaan ketahanan remaja merupakan kebijakan pembangunan keluarga dalam menyiapakan :
1. Remaja sebagai calon orang tua agarampu membangun keluarga berkualitas sehingga melahirkan generasi yang juga berkualitas.

2. Remaja sebagai calon penduduk usia produktif agar mampu menjadi aktor atau pelaku pembangunan.

“Oleh karena itu, berbagai upaya yang dilakukan untuk merespon permasalahan remaja salah satunya dengan Generasi Berencana (GENRE),” ucapnya

Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris, S.H.,M.H dalam sambutannya berharap melalui kegiatan ini dapat dimaksimalkan sehingga menghasilkan Outcome dari Duta GENRE yang terpilih baik itu mensosialisasikan, mengajak generasi lainnya untuk melakukan hal-hal yang positif dilingkungan.

“apabila ini bisa dilakukan, Insyaallah maka dia dapat memagar semua generasi seumurnya akan muncul nantinya dan bisa berkelanjutan”, ucapnya

Adapun Duta GENRE tingkat Kabupaten Kepulauan Anambas Tahun 2022 yang terpilih adalah Wan Muhammad Habib dari SMA N 1 Palmatak dan Dewi Sartika dari SMA N 1 Palmatak.

Bupati juga mengucapkan selamat kepada Duta GENRE yang terpilih ditingkat Kabupaten Kepulauan Anambas tahun 2022, semoga dapat membawa nama baik Anambas hingga ke tingkat Nasional maupun Internasional.(Roza)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed