oleh

Pemdes Telaga Kecil Menggelar Bimtek Relawan Pendataan Pada Aparatur Desa

-Anambas-69 views

ANAMBASNEWS.COM – Pemerintahan Desa Telaga Kecil Kecamatan Siantan Selatan melaksanakan Bimtek Pokja Relawan Pendataan kepada Aparatur Desa, RT dan RW, Rabu 5 Mei 2021.

Kepala Desa Telaga Kecil, Ismuardi, menyebut, tujuan penyelenggaraan Bimtek untuk memberi bekal pemahaman secara teknis kepada para relawan.

Oleh karena itu, banyak sekali daftar pertanyaan yang harus dipahami oleh para relawan dalam kuesioner pendataan.

Ia berharap kepada relawan kedepannya dalam melaksanakan tugas dengan sebaik – baiknya dalam pendataan, sebab, semua ini menentukan perkembangan pembangunan desa.

Sementara itu, Andang Rukyani selaku pemateri dari TAPM Kabupaten Kepulauan Anambas, mengatakan, Bimtek ini terkait penggunaan aplikasi untuk Pendataan SDGs Desa, semua desa akan melaksanakan pendataan potensi desa, potensi RT, potensi KK, potensi Individu dengan menggunakan aplikasi yang bernama SDGs Desa (Terdapat di Play Store HP Android).

Ia menjelaskan, kegiatan ini dilaksanakan oleh seluruh desa di seluruh Indonesia dengan tujuan akhir agar masing-masing desa dapat menyediakan data untuk perencanaan yang berkelanjutan nantinya.

“Materi teknisnya adalah simulasi dan praktek tatacara install aplikasi, pengenalan aplikasi, tatacara Infut data, tatacara penyimpanan data dan tatacara pengiriman data dengan menggunakan Aplikasi SDGs tersebut,” ucap Andang.

Selanjutnya, kesepakatan yang diperoleh setelah bimtek, bahwa kelompok kerja Pendataan SDGs Desa akan secepatnya mulai mendata di desa, dan disesuaikan dengan tugas dan tanggungjawab masing-masing yang telah disepakati bersama. *Red

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed