oleh

Pemdes Batubelah Gelar Musrenbang Tahun 2024

ANAMBASNEWS.COM – Pemerintah Desa Batubelah menggelar Musyawarah Perencanaan (Musrenbang) pembangunan Tahun Anggaran 2024, Senin, 31 Januari 2023.

Kepala Desa Batubelah diwakili oleh Sekretaris Desa, Yulia Idhayana, mengatakan, mohon maaf dikarenakan Kepala Desa tidak bisa menghadiri rapat ini, sebab Kades lagi melakukan perjalanan Dinas Luar, dalam rangka mengikuti Hari Bumdes tahun 2023 di kabupaten Bintan provinsi kepulauan Riau.

Kegiatan tersebut, dihadiri langsung oleh menteri Desa pembangunan Daerah Tertinggal dan transmigrasi.

“Kami dari Pemdes Batubelah menitipkan bebara pesan untuk disampaikan dalam hal arah pembangunan Tahun 2024 seusai Tema yaitu ” penguatan Sumberdaya manusia, ketahanan ekonomi, Serta pengembangan tatakelola pemerintahan yang efekti, efisien dan transparan,” ucap Yulia Idhayana.

“Tentunya, dimana arah kebijakan yang ambil lebih pada peningkatan Perekonomian Masyarakat, dalam hal ini saya berusaha untuk meningkatkan Desa Batubelah sebagai Desa wisata,” terang Sekdes Batubelah.

Ia menambahkan, sehingga lapangan kerja dan perekonomian masyarakat pasti akan meningkat.

Selain itu, atas usulan dari para pemangku kepentingan dan Masyarakat yang hadir juga mengusulkan beberapa kegiatan untuk di ajukan di Musrenbang tingkat Kecamatan Tahun 2023 yaitu.

Pertama, Perencanaan / DID pembangunan Lapangan Sepakbola Desa Batubelah.

Kedua, Pembangunan Jalan Lingkar Pulau Batu Belah.

Ketiga, Pembangunan Rumah guru SD negeri 006 Desa Batubelah.

Kemepat, Pembangunan Laboratorium SMPN 2 Desa Batubelah.

Kelima, Peralatan Medis Postu Desa Batubelah.

Turut hadir, Sekretaris Camat Siantan Timur, kasi PMD, Perangkat Desa, BPD, RT RW, Kepala Sekolah SD & SMP serta tokoh masyarakat Desa Batubelah.(Roza)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed