oleh

Pemda Dorong Pelaku Usaha IKM Tampilkan Logo Geopark Natuna pada Setiap Produk

ANAMBASNEWS.COM, Natuna – Pemerintah Daerah (Pemda) Natuna, mendorong pelaku usaha industri kecil menengah (IKM) untuk menampilkan logo Geopark Natuna pada setiap produk yang dihasilkan.

Asisten 2 Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Natuna, Basri, menyampaikan permintaan ini dengan tujuan agar geopark tersebut lebih dikenal secara luas.

Menurut Basri, tindakan ini bertujuan untuk meningkatkan kunjungan wisatawan ke Geopark Natuna, yang diharapkan akan berdampak positif bagi pelaku usaha lokal.

“Wisatawan cenderung berbelanja produk khas Natuna, mendukung pertumbuhan ekonomi daerah,” ujarnya, Selasa 14 November 2023.

Basri juga menekankan bahwa produk dengan logo Geopark Natuna akan lebih mudah dikenal oleh pencinta wisata, terutama karena Geopark Natuna merupakan bagian dari geopark nasional.

“Keunikan ini diharapkan dapat memberikan daya tarik lebih pada produk lokal Natuna,” terangnya.

Meskipun Geopark Natuna menjadi elemen penting, Basri menyoroti pentingnya meningkatkan kualitas barang, pemasaran yang efektif, dan inovasi dalam pengemasan produk.

“Semua ini dianggap sebagai faktor penentu dalam memikat konsumen untuk memilih dan membeli produk dari Natuna,” jelasnya.

Selain itu, Basri juga mengingatkan pelaku usaha untuk mempertahankan identitas produk lokal dengan tidak mengubah nama-nama produk. Hal ini dimaksudkan agar identitas Natuna tetap terjaga dan dikenal oleh dunia luar. (Sarwanto)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed