oleh

Pemda Anambas Lakukan Penandatangan Nota Kesepakatan dan Rencana Kerja Bersama Ombudsman Kepulauan Riau

-Anambas-20 views

ANAMBASNEWS.COM – Ombudsman RI Perwakilan Kepulauan Riau gelar acara Penandatanganan nota kesepakatan dan rencana kerja dengan Pemerintah Kota Batam, Kabupaten Natuna, Kabupaten AnamLbas, dan Kabupaten Lingga, Kamis 16 Desember 2021.

Acara tersebut disejalankan dengan penyampaian apresiasi dalam kampanye Pelayanan Publik dan Catatan Akhir Tahun 2021 Ombudsman RI Perwakilan Kepri yang dilaksanakan di Ballroom Love Seafood, Batam Center.

Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris,  menyampaikan kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kabupaten Kepulauan Anambas agar terus menerus melakukan pelayanan terhadap masyarakat dengan maksimal.

Abdul Haris juga mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas kedepannya akan terus meningkatkan fasilitas untuk pelayanan publik yang mana diperlukan kerjasama dari semua pihak untuk mewujudkan hal tersebut.

Sementara itu, Kepala Ombudsman RI, Jemsly Hutabarat yang hadir pada acara tersebut menyampaikan bahwa selama tahun 2021 kualitas pelayanan publik di tingkat daerah terus mengalami peningkatan.

Jemsly Hutabarat juga menyampaikan untuk lanjutannya terdapat dua hal yang dilakukan Ombudsman

Pertama, mendorong sosialisasi terhadap masyarakat, yang mana dengan ini agar masyarakat secara langsung memberikan keluhan ataupun laporan dan aspirasinya.

Kedua, dengan Sistem Review Ombudsman, diharapakan dengan sistem ini penyelenggara pelayanan publik merasa terbantu, sehingga kedua belah pihak didorong agar lebih maju.

Selain itu, Kepala Perwakilan Ombudsman RI Provinsi Kepulauan Riau, Lagat Parroha Patar Siadari menyampaikan bahwa “Penandatanganan nota kesepakatan dan rencana kerja tersebut merupakan
kelanjutan kegiatan dari 2 (dua) tahun yang lalu yang sudah dilakukan dengan Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau, Kota Tanjungpinang, dan Kabupaten Karimun, jelas Lagat,” ucapnya.

Lagat Parroha Patar Siadari juga menyebut bahwa tujuan dari kegiatan tersebut adalah agar mempercepat dalam penanganan laporan masyarakat, pertukaran data dan informasi, serta peningkatan sumber daya manusia dalam meningkatkan pelayanan publik di Kepulauan Riau.

Pada kesempatan yang sama, Gubernur Kepulauan Riau, Ansar Ahmad, menyampaikan bahwa Pemerintah kedepannya akan terus mendorong program digitalisasi layanan publik, karena pelayanan konvensional di masa lalu tidak lagi menjamin memberikan pelayanan secara cepat, transparan, simpel, mudah, dan murah. “Akan tetapi pelayanan yang kita berikan saat ini harus secara sistem,” katanya.

Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau akan terus berusaha memperbaiki pelayanan publik yang mana layanan publik dituntut agar lebih cepat dan tepat dalam memberikan pelayanan kepada seluruh masyarakat.

Gubernur Kepulauan Riau juga mengucapkan apresiasi kepada Ombudsman “Kita harus berterimakasih pada Ombudsman yang telah melakukan pengawasan dan penilaian sehingga kedepannya dapat mendorong ke arah yang lebih baik lagi,” Tutup Ansar./Diskominfotik Anambas

Editor : Red

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed