oleh

Pembangunan SDN 013 Ranai, Kepala Disdikbud Berharap Mudahkan Proses Belajar Mengajar

ANAMBASNEWS.COM, Natuna – Dalam sebuah acara syukuran yang diselenggarakan pada Jumat, 29 Desember 2023, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Natuna, Indra Joni, merayakan penyelesaian pembangunan gedung Sekolah Dasar Negeri (SDN) 013 Ranai.

Gedung ini, yang merupakan hasil pemekaran dari SDN 01 Ranai Kota, selesai dibangun sebagai respons terhadap peningkatan jumlah murid dan ketidakberlakuan sistem Sistem Informasi Pendataan (SIP) dalam pendidikan dasar oleh Kementerian Pendidikan.

Dalam sambutannya, Indra Joni menyampaikan harapannya bahwa pembangunan SDN 013 ini akan memudahkan proses belajar-mengajar.

“Gedung ini sudah dekat bangun sejak tahun 2019, mengingat jumlah murid yang semakin meningkat dan aturan Kementerian Pendidikan yang tidak memberlakukan sistem SIP dalam pendidikan dasar membuat kita pemerintah membangun sekolah ini agar mempermudah dalam proses belajar dan mengajar,” ujarnya.

Indra Joni juga berharap bahwa kegiatan syukuran ini dapat meningkatkan semangat para guru dan kepercayaan orang tua murid untuk menyekolahkan anak-anaknya di SDN 013.

“Semoga setelah di gelar acara syukuran dan tolak bala ini membuat para guru lebih semangat untuk mengajar dan orang tua murid lebih percaya untuk menyekolahkan anaknya di SDN 013 ini,” tambahnya.

Dalam penutup sambutannya, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Natuna menghimbau kepada para guru dan wali murid untuk menjaga fasilitas pendidikan di SDN 013.

“Saya himbau fasilitas yang sudah dibangun ini sama-sama kita jaga sebaik mungkin demi kenyamanan kita dalam proses belajar mengajar,” tutupnya.

Acara syukuran ini juga dihadiri oleh Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Natuna, Lurah Ranai Kota, Ketua Komite Sekolah SDN 013, Kepala Sekolah, dan para wali murid, yang semuanya turut berbahagia atas penyelesaian pembangunan gedung sekolah ini. (Sarwanto)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed