oleh

Pelaksanaan CAT PPPK Natuna Ditargetkan Bulan November 2023

ANAMBASNEWS.COM, Natuna – Badan Kepegawaian Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) merencanakan menyelenggarakan Computer Assisted Test (CAT) bagi calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) yang telah lolos seleksi administrasi pada bulan November 2023.

Hal ini menjadi perhatian khusus mengingat potensi bentrok jadwal dengan ujian semester di SMA Negeri 1 Bunguran Timur.

Kepala BKPSDM Kabupaten Natuna, Muhammad Alim Sanjaya, telah mengusulkan jadwal pelaksanaan test CAT PPPK Natuna kepada Badan Kepegawaian Nasional (BKN), meskipun hingga saat ini belum menerima jawaban resmi dari BKN terkait usulan tersebut.

Alim menjelaskan, jadwal test PPPK secara nasional kemungkinan akan dilaksanakan pada bulan Desember 2023. Namun, jika Natuna mengikuti jadwal tersebut, terdapat potensi bentrok dengan pelaksanaan ujian semester di SMA Negeri 1 Bunguran Timur, karena sekolah tersebut juga akan menggunakan fasilitas komputer untuk ujian semester ganjil.

“Pelaksanaannya paling lambat bulan Desember tahun ini, tapi kita usulkan untuk Natuna bulan November, karena pelaksanaan CAT dilakukan di SMAN 1 Bunguran Timur, bulan Desember SMA bertepatan melaksanakan ujian semester,” ungkapnya.

Dalam pelaksanaan test CAT PPPK, pengawasan akan dilakukan langsung oleh tim dari Badan Kepegawaian Nasional (BKN) Kanreg 12 Pekanbaru untuk memastikan transparansi dan keadilan dalam seleksi.

Saat ini, panitia daerah seleksi PPPK Natuna telah menyelesaikan tahapan jawaban sanggah dari para calon PPPK, baik yang lulus seleksi administrasi maupun yang tidak. Muhammad Alim Sanjaya menambahkan bahwa selama masa sanggah yang dibuka selama 3 hari setelah pengumuman hasil seleksi administrasi, pihaknya menerima lebih kurang seratus lebih sanggahan dari para calon PPPK. Hal ini menunjukkan tingginya minat dan partisipasi dalam seleksi PPPK di Kabupaten Natuna.(Sarwanto)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed