oleh

Pastikan Miliki Keahlian Menembak, Polres Anambas Laksanakan Latkatpuan

-Anambas-21 views

ANAMBASNEWS.COM – Polres Kepulauan Anambas melaksanakan Latihan Peningkatan Kemampuan Menembak (Latkatpuan) di Lapangan Tembak Sudi Mampir, Kepulauan Anambas, pada Sabtu 27 Januari 2024.

Kegiatan ini dipimpin oleh Kapolres Kepulauan Anambas, AKBP Apri Fajar Hermanto, S.I.K, dan melibatkan berbagai pihak, termasuk Sekda Kabupaten, Danlanal Tarempa, Danramil 02 Tarempa, Camat Siantan, serta pejabat utama Polres.

Latihan tersebut dilaksanakan secara rutin dengan tujuan meningkatkan kecakapan dan gerak refleks anggota dalam menggunakan senjata api. Menurut Kapolres, latihan ini bertujuan memastikan bahwa anggota memiliki keahlian yang optimal dalam menembak menggunakan senjata api.

Sebelum memulai latihan menembak, anggota mendapat bimbingan teknis tentang pengetahuan dan pengoperasionalan senjata laras pendek. Peserta wajib memahami cara penggunaan senjata, termasuk menjaga keamanan saat penggunaannya. Prosedur ini bertujuan untuk memastikan keamanan dan keterampilan yang diperlukan dalam mengoperasikan senjata.

Selain aspek menembak, anggota juga diberikan pengetahuan mengenai cara menjaga dan merawat senjata api. Hal ini dianggap penting untuk menghindari masalah potensial yang dapat muncul saat senjata digunakan. Dengan begitu, latihan ini tidak hanya fokus pada kemampuan menembak, tetapi juga pada pemahaman menyeluruh tentang senjata api yang dimiliki.

Latihan rutin seperti ini menunjukkan komitmen Polres Kepulauan Anambas dalam menjaga profesionalisme dan kesiapan anggota dalam menghadapi berbagai situasi. Peningkatan kemampuan ini merupakan langkah positif dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Kepulauan Anambas.(Anang)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed