oleh

Pasien Bertambah, Satgas Minta Warga Taati Protokol Kesehatan

-Anambas-45 views

ANAMBASNEWS.COM – Satuan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid19 Anambas,menyatakan ada penambahan pasien positif Covid -19.

“Hari ini pada tanggal 1 Mai 2021 ada penambahan 9 orang pasien kasus 197 – 205,” ucap Baban selaku pelaksana sub bidang pencegahan,surveilans dan pengawasan satuan gugus tugas Kabupaten Kepulauan Anambas.

Baban menjelaskan, pasien kasus 197 Tn. ERF (54), pasien kasus 198 Ny. TLH (51), pasien kasus 199 Tn. M (55), kasus 200 Ny. EW (44), pasien kasus 201 Tn. K (59), pasien kasus 202 Tn.MS (63), pasien kasus 203 Ny. M (63), pasien kasus 204 Ny. N (44), pasien kasus 205 Ny. SK (65).

Sementara dilakukan pemeriksaan swab keseluruhan dengan metode RT PCR oleh tim laboratorium RSUD Tarempa, yang bersangkutan dinyatakan positif covid19.

Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Anambas terus melaksanakan tracing (penelusuran) pada orang-orang yang kontak erat dengan pasien serta tempat beraktifitas lainnya dan bila memenuhi kriteria kontak erat maka dilanjutkan dengan pengambilan swab hidung dan tenggorokan untuk dilakukan pemeriksaan dengan metode RT PCR di RSUD Tarempa.

Untuk hasil tracing(penelusuran kasus) yang lain akan diinformasikan setelah hasil pemeriksaan RT PCR selesai.

Ia menghimbau dan mengajak seluruh masyarakat agar senantiasa menerapkan protokol kesehatan pada masa adaptasi kebiasaan baru pada masa pandemi Covid-19 ini.

“Selalu menjaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan dengan sabun sesering mungkin, semoga Allah melindungi kita semua,” pungkasnya *Red

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed