oleh

Ketua Pansus Minta Pemkab Anambas Prioritaskan Program Pendidikan, Kesehatan dan BBM

-Anambas-31 views

ANAMBASNEWS.COM – Ketua Pansus DPRD Kabupaten Kepulauan Anambas, Yulius minta Pemerintah Daerah memprioritaskan tiga program di Bidang Pendidikan, Kesehatan dan kebutuhan BBM demi kepentingan masyarakat.

Hal tersebut disampaikan saat Rapat Paripurna DPRD bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas tentang Rekomendasi LKPJ Tahun 2021. Rabu 27 April 2022 pagi.

Yulius mengatakan, melalui rapat Pansus memperoleh beberapa rekomendasi atas kinerja Organiasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Kepulauan Anambas Tahun 2021. “Untuk diarahkan menjadi perbaikan penyelenggara pembangunan di Kabupaten Kepulauan Anambas pada Tahun anggaran selanjutnya,” ucap Ketua Pansus.

“Kami berharap program dibidang Pendidikan agar pemda mengalokasikan APBD sebesar 20 persen. Kemudian di bidang Kesehatan, bahwa diketahui di Kabupaten Anambas pada tahun 2021 lalu. Tingkat kematian pada ibu hamil meningkat, namun dinas terkait bisa mengatasinya dengan cara melakukan pelatihan, sosialisasi dan bantuan alat Kesehatan,” katanya.

Selanjutnya, program dibidang BBM rata- rata masyarakat Kabupaten Kepulauan Anambas pada umum pekerjaanya nelayan. Dalam hal ini agar kebutuhan stok BBM harus ditingkatkan.

Dengan harapan rekomindasi yang telah disampaikan oleh DPRD ada solusi atau jawaban yang dilakukan pemerintah daerah Kabupaten Kepulauan Anambas supaya ditindak lanjuti. (*Pd)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed