oleh

Nelayan Anambas Hilang di Perairan Pulau Lintang

ANAMBASNEWS.COM – Nelayan Kepulauan Anambas hilang di sekitar Perairan Pulau Lintang, Kepulauan Anambas, Kamis 5 Januari 2023

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Natuna, Mexianus Berkabel, menjelaskan, pada Selasa 3 Januari 2023, Ashadi (57) sebagai korban, melaut dari Pulau Nyamuk, kemudian 4 Januari 2022 korban bermalam di Pulau Lintang, dengan sejumlah nelayan lainnya.

Kemudian dini hari pada 5 Januari,  korban berencana berangkat bersama untuk mencari umpan namun korban berpergian terlebih dahulu.

“Pada sekitar pukul tujuh pagi tepatnya tanggal 5 pompong milik korban sudah tanpa awak,” kata Mexi dalam siaran persnya, Jumat 6 Januari 2023.

Lalu dikatakan Mexi, sekira jam 9 pagi itu juga  Pos SAR Anambas mendapat laporan dari masyarakat nelayan setempat.

Kemudian informasi diteruskan kepada Kantor SAR Natuna, agar ditindaklanjuti. Pencarian itu dilakukan sampai sore hari pukul 17:10 wib.

Kantor SAR Natuna melalui Pos SAR Anambas bersama Potensi SAR dari TNI/POLRI, BPBD, HNSI dan masyarakat nelayan telah melakukan pencarian disekitar lokasi pompong  yang merupakan titik duga korban hilang.

“Upaya koordinasi dan pencarian telah kita upayakan bersama masyakat nelayan dan TNI/POLRI, BPBD, HNSI, hingga dengan sore tadi pencarian kita hentikan sementara. Karena cuaca dan gelombang yang dilaporkan dari tim lapangan mencapai 2-4 meter. Namun upaya koordinasi masih kita lakukan dengan pihak instansi terkait,” tutup Mexi. (Roza)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed