oleh

Natuna Bisa Tambah Satu RSUD Lagi, Jika Hal Ini Terwujud

ANAMBASNEWS.COM, Natuna – Natuna bisa menambah satu Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Natuna jika RSUD Natuna yang berada di Ranai naik tipe menjadi B.

“Inilah keuntungan kita jika naik tipe,” kata Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Natuna, Hikmat Aliansyah saat ditemui diruang kerjanya, Selasa 3 Oktober 2023 kemaren.

Kendati begitu, Hikmat menjelaskan, sarana dan prasana di RSUD Natuna harus lengkap dari dokter spesialis, ruang laboratorium, dan tempat tidur pasien yang harus mencapai 200.

“Artinya harus ada banyak bangunan baru,” jelas Hikmat.

Hikmat menyebut, bahwa sebelumnya Pemerintah Daerah (Pemda) Natuna ingin hal itu terwujud.

“Namun dikarenakan kondisi Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Natuna yang terbatas, pak Bupati Natuna meminta agar sarana dan prasarana RSUD dilengkapi dulu,” ungkap Hikmat.

Hikmat menyatakan, bahwa Dinkes sudah mengusulkan dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) agar RSUD Natuna menjadi tipe B.

“Dimana jika ada dua rumah sakit, RSUD yang baru akan kita bangun di Serasan agar warga yang dari Subi, Midai tidak jauh lagi untuk berobat di Ranai,” ungkapnya.

Hikmat menuturkan, bahwa di RSUD Natuna saat ini sudah ada dokter spesialis jantung. Dimana bagi masyarakat yang mengalami keluhan jantung bisa langsung tertangani di RSUD Natuna.(Sarwanto)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed