oleh

Musrebang di Baloi, Rudi: Pembangunan Infrastruktur Jadi Prioritas

ANAMBASNEWS.COM, Batam – Wali Kota Batam, Muhammad Rudi kembali hadir pada acara musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) di tingkat Kelurahan Balon Indah, Kecamatan Lubukbaja.

Sebelumnya, Rudi didampingi bersama sejumlah Kepala OPD juga hadir langsung pada Musrenbang di Kelurahan Ngenang, Kecamatan Nongsa.

Rudi mengatakan Pemko Batam saat ini terus fokus dalam membangun sejumlah proyek infrastruktur. Terutama, jalan-jalan utama di tengah pusat kota dari Batuampar hingga Nongsa.

“Beruntung bapak dan ibu yang tinggal di wilayah kecamatan Lubukbaja. Karena beberapa tahun terakhir paling banyak pembangunan yang kita lakukan di sini,” kata Rudi, Jumat (13/1/2023).

Namun, saat ini pembangunan infrastruktur sudah merata hampir di semua Kecamatan yang ada. Tahun 2023 sendiri infrastruktur juga masih menjadi prioritas utama Pemko Batam.

“Salah satu proyek yang akan kita kerjakan adalah sepanjang jalan dari Batauampar sampai Nongsa. Akan kita lebarkan masing-masing menjadi lima lajur,” katanya.

Dijelaskan Rudi proyek pembangunan yang saat ini dilakukan tidak lain adalah supaya bagaimana ekonomi Batam dapat terus meningkat. Sehingga dampaknya dampaknya dapat dirasakan oleh masyarakat.

Lurah Baloi Indah, M Richo Tambusai, mengatakan atas nama masyarakatnya menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada Pemko Batam yang memberikan perhatian terhadap pembangunan di Kelurahan Baloi Indah.

Menurutnya pada tahun 2022 lalu, ada 13 paket pekerjaan pembangunan yang terealisasi. Kemudian tahun 2023 ada sebanyak 23 paket yang bakal dikerjakan.

“Sedangkan tahun 2024 ada 10 paket pekerjaan priortas dan 15 pake PSPK. Atas nama masyarakat kami sampaikan terimakasih banyak kepada Pak Wali atas pembangunan selama ini,” pungkasnya. (MCB)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed