oleh

MTQ Kecamatan Siantan Sukses di Gelar

-Anambas-15 views

ANAMBASNEWS.COM – Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-VII Tingkat Kecamatan Siantan kembali di gelar pada tahun ini. MTQ tersebut dilaksanakan di Desa Tarempa Selatan, Minggu 20 Februari 2022 malam.

Adapun rangakaian kegiatan MTQ pawai taaruf, pencabutan maqra seluruh cabang, teknical meeting, pembukaan bazar, pembukaan MTQ, tartil quran, tilawah anak-anak, rebana/kompang, hifzil quran, pleno dewan hakim.

Selain itu, Camat Siantan, Kaharuzzaman, menyampaikan, tujuan utama di adakan MTQ untuk mendapatkan sarana untuk mendekatkan diri pada kitab suci alquran. Dan guna membaca dan mempelajari serta mengamalkan alquran dalam kehidupan sehari- hari.

Pelaksanaan MTQ Kecamatan Siantan dengan diselaraskan dengan pelaksanaan MTQ tingkat ke-VII Kabupaten Kepulauan Anambas yang akan direncanakan berlangsung pada tanggal 7-11 Maret 2022 mendatang.

“Oleh karena itu, kami telah berusaha agar pelaksanaan MTQ ini melahirkan qori-qoriah dan hafiz- hafizah terbaik dalam rangka mempersiapkan duta- duta kami dari Kecamatan Siantan untuk musabaqah nantinya ditingkat kabupaten,” kata Kaharuzzaman.

Lanjut, Kaharuzzaman, perserta kafilah tersebut diikuti dari beberapa desa yang ada di Kecamatan Siantan yaitu, Desa Tarempa Barat, Desa Tarempa Barat Daya, Desa Sri Tanjung, Desa Tarempa Timur, Desa Tarempa Selatan, Desa Pesisir Timur dan Kelurahan Tarempa.

Sementara itu, Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas, Wan Zuhendra, mengatakan, MTQ ke-VII merupakan suatu kegiatan ke agamaan dalam meningkatkan ukhuwah islami umat islam khususnya Kabupaten Kepulauan Anambas.

“Kami atas nama pemerintah daerah menyambut baik dalam penyelenggaraan kegiatan MTQ tingkat Kecamatan Siantan,” ucap Wabup Wan Zuhendra saat membuka kegiatan MTQ.

Wan Zuhendra, menjelaskan, tujuan MTQ tingkat kecamatan adalah sebagai wadah mencari Qori-Qori yang terbaik nantinya yang menjadi utusan kecamatan ke kabupaten hingga ke tingkat provinsi.

Wabup berharap, dengan di adakannya acara seleksi MTQ ini dapat memberikan nuasa agama yang aktual bagi masyarakat Kabupaten Kepulauan Anambas. (*Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed