oleh

Meriahkan Hari Raya Idul Fitri, Pokdarwis Desa Tiangu Gelar Lomba Jongkong

ANAMBASNEWS.COM – Memeriahkan Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah, Kelompok Sadar wisata Desa Tiangau (Pokdarwis) melaksanakan Perlombaan Jongkong Wisata Harung Hijau, Kecamatan Siantan Selatan, Sabtu 28 April 2023.

Ketua Panitia Pokdarwis, Hari, mengatakan, perlombaan Jongkong yang dilaksanakan hari ini dalam rangka sirahturahmi, mempererat hubungan sesama masyarakat Desa yang masih suasana dihari lebaran.

“Perlombaan Jongkong ini perdana diselenggarakan oleh Pokdarwis, untuk mengenalkan Pariwisata yang berlokasi di Harung Hijau, kepada masyarakat Kepulauan Anambas, ataupun masyarakat luar daerah yang mau berkunjung ke Desa Tiangau,” sebut Hari.

Menurutnya, perlombaan Jongkong diikuti 8 Rt, dari setiap Rt mengirimkan 2 Perseta dari masing – masing RT, diantaranya dusun 1 dan 2 yang ada di Desa Tiangau.

“Perlombaan Jongkong ini diselenggarakan selama dua hari, yang nantinya peserta pinalnya akan kita lombakan hari Minggu,” tambahnya.

Selain lomba Jongkong, Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) juga akan menampilkan tarian tradisional Randai dan Pencak Silat khasnya Desa Tiangau.

Sementara itu, Kepala Desa Tiangau, Khermansya, mengucapakan terimakasih kepada ketua panitia dan masyarakat Desa Tiangau yang telah berpatisipasi dalam kegiatan silaturahmi masih suasana lebaran ini.

“Saya berharap kegiatan ini bisa dilaksanakan setahun sekali, agar perlombaan Jongkong ini bisa menarik wisata yang ada di Desa,”pungkasnya.(Ak)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed