oleh

Mengasah Mental dan Fisik: Bintara Remaja Polres Musi Banyuasin Siap Hadapi Tugas 

ANAMBASNEWS.COM, Musi Banyuasin – Sebanyak 12 Bintara Remaja (Baja) Polres Musi Banyuasin (Muba) angkatan 50 tahun ajaran 2023 melaksanakan kegiatan orientasi dan pembinaan, Senin 8 Januari 2024.

Tujuan utama kegiatan ini adalah memberikan pemahaman kepada Bintara Remaja mengenai lingkungan kerja dan membentuk sikap mental bhayangkara sejati.

Mereka, yang sebelumnya telah menyelesaikan pendidikan di Sekolah Polisi Negara Sumatera Selatan di Betung, kini dihadapkan pada realitas tugas di Polres Muba.

Kegiatan dimulai dengan berlari keluar Mako Polres Muba, melintasi perkantoran dinas dan instansi di kota Sekayu, dan kembali lagi ke markas mereka.

Kapolres Muba, AKBP Imam Safii S.IK., M.Si., melalui Kabag SDM Polres Muba Kompol Ali Rojikin SH., MH., menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan agar Bintara Remaja dapat siap mengemban tugas dan tanggung jawabnya sebagai anggota Polri di wilayah tersebut. Selain orientasi dan pembinaan mental, mereka juga menjalani pembinaan fisik selama 6 bulan di barak Dalmas.

“Para Bintara Remaja dibina oleh perwira dan mentor yang ditunjuk serta menjalani latihan, terutama latihan Dalmas (Pengendalian Massa),” ungkap Ali.

Upaya ini tidak hanya mempersiapkan mereka secara mental, tetapi juga fisik untuk menghadapi tantangan dan tanggung jawab sebagai bagian dari Polres Muba.

Dengan kombinasi orientasi, pembinaan mental, dan pelatihan fisik, diharapkan para Bintara Remaja Polres Musi Banyuasin dapat menjadi anggota Polri yang tangguh, siap menghadapi segala kondisi, dan memiliki dedikasi tinggi dalam menjalankan tugasnya. (Jefry)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed