oleh

Lepas Peserta Jalan Santai Toleransi, Rudi : Mari Jaga Selalu Kerukunan

ANAMBASNEWS.COM, BATAM – Ribuan masyarakat Batam memadati Dataran Engku Putri, pada Sabtu 10 Desember 2022. Dalam rangka mengikuti jalan santai toleransi 2022, yang bertepatan dengan Hari Amal Bhakti Kementerian Agama ke-77.

Wali Kota Batam, Muhammad Rudi turut hadir bersama Wakapolresta Barelang AKBP Junoto dan Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Batam, Zulkarnain Umar melepas langsung para masyarakat Batam yang mengikuti jalan santai toleransi 2022 tersebut.

Rudi menyampaikan apresiasi atas diselenggarakan kegiatan jalan santai toleransi 2022. Tidak hanya sebagai kegiatan olaharaga saja tapi juga mempererat silaturahmi antar sesama masyarakat Kota Batam.

“Melalui kegiatan-kegiatan seperti ini, silaturahmi dan kerukunan dapat terus terjaga. Sehingga Kota Batam selalu aman, damai dan tentram,” kata Rudi.

Rudi mengatakan bahwa pihaknya sangat bersyukur kerena tingkat kerukunan umat beragama (KUB) di Kota Batam masih sangat terpelihara, Itu tidak terlepas peran majelis pemuka agama, ormas keagamaan, dan FKUB.

Hal ini dapat dilihat indek KUB setiap tahunnya naik, ada 3 indikantor dalam penilaian ini tolerasi, kesetaraan dan kerjasama. Kepri termasuk peringkat terbaik di Jawa dan Sumatera.

Sebagaimana diketahui, bahwa Kota Batam merupakan daerah investasi dan juga parwisata. Sehingga investor maupun wisatawan akan merasa nyaman saat datang jika Batam selalu aman dan damai.

Karena itu ia juga terus mengajak seluruh elemen masyarakat Kota Batam untuk selalu sama-sama menjaga dan pertahankan Batam tetap aman dan damai serta merawat kebersamaan, kerukunan dan keharmonisan antar sesama yang selama ini sudah berjalan dengan baik ditengah masyarakat

“Mari jaga selalu kebersamaan dan kerukunan akan mewujudkan stabilitas, menjadi modal dalam pembangunan Kota Batam yang saat ini sedang dilakukan pemerintah,” katanya

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kakanwil Prov Kepri, Mahbub Daryanto dan Ketua Perbudhi, Rudi Tan.

Editor: Nato

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed