oleh

Lanud RSA Dukung Penerbangan Malam Hari

-Natuna-52 views

ANAMBASNEWS.COM, Natuna – Lanud Raden Sadjad (RSA) Natuna mendukung penerbangan malam hari maskapai NAM Air di Bandara Raden Sadjad Natuna, Provinsi Kepulauan Riau, Sabtu, 6 April 2024. Penerbangan ini mendarat di luar jam operasional bandara Raden Sadjad yang biasanya hanya sampai pukul 17.00 WIB.

Kegiatan penerbangan malam ini, merupakan dukungan Lanud RSA demi terciptanya keselamatan penerbangan bagi masyarakat Natuna melalui Bandara Raden Sadjad Natuna.

Jadwal penerbangan yang tertunda beberapa jam, namun tidak mengurungkan niat para penumpang yang hendak melaksanakan mudik dalam liburan Hari Raya Idul Fitri 1445 H.

Oleh karena itu, Komandan Lanud RSA, Kolonel Pnb Dedy Iskandar., S.Sos., M.M.S., Han., mengatakan bahwa, meskipun (Aeronautical Information Publication) AIP Bandara Raden Sadjad hanya sampai pukul 17.00 WIB, kami tetap membantu operasi penerbangan yang landing di luar jam operasional tersebut setelah meyakinkan terlebih dahulu bahwa seluruh personel dan peralatan siap mendukung penerbangan di malam hari.

Keterlambatan penerbangan NAM Air terjadi karena alasan teknis pada salah satu armada mereka, sehingga mengakibatkan keterlambatan di rute lainnya. Pesawat dengan rute Batam-Natuna yang seharusnya schedule tiba pada pukul 14.45 WIB, kali ini mendarat di Natuna pada pukul 22.00 WIB.

Komandan Lanud RSA menambahkan, tepat pada pukul 22.41 WIB, pesawat NAM Air bertolak dari Natuna menuju Batam dengan aman, lancar dan selamat.

Adapun keterlibatan personel Lanud RSA dalam mendukung penerbangan ini antara lain Dinas Operasi Lanud RSA, Satpomau, Personel PAM Mudik Lebaran Lanud RSA, Tim Medis RSAU, Intelijen Lanud RSA, Avsec serta Staf UPBU Kelas III Ranai lainnya.

Dukungan Lanud RSA terhadap penerbangan malam hari ini merupakan wujud nyata komitmen TNI Angkatan Udara Lanud RSA membantu masyarakat dan mendukung kelancaran konektivitas di wilayah Natuna.(Sarwanto)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed