oleh

Lanal Tarempa Bersama Pemda Anambas Sukseskan Percepatan Vaksinasi

-Anambas-19 views

ANAMBASNEWS.COM – Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut Tarempa Letkol Laut (P) Yovan Ardhianto Yusuf, S.E., M.Tr. Opsla bersama Forkopimda KKA mendampingi ketua PMI Kepri secara langsung hadir dalam kegiatan penyerahan sejumlah bantuan sembako dan alat keselamatan berlayar kepada masyarakat RT. Pemutus dusun Nokok desa Munjan Kecamatan Siantan Timur Kabupaten Kepulauan Anambas dan pendistribusian Bantuan Covid-19 kemudian dilanjutkan dengan pelaksanaan Vaksinasi. Kamis 28 Oktober 2021.

Komandan Lanal Tarempa, menyampaikan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT PMI, Lanal Tarempa selaku instansi Militer di Anambas, khususnya matra laut sangat mendukung kegiatan seperti ini, seperti diketahui bahwa masyarakat Kabupaten Kepulauan Anambas mayoritas berdomisili di pesisir dan sangat berketergantungan hidup dengan laut.

Oleh karena itu, sebagai aparat yang notabene bertugas di laut dan pesisir, akan selalu siap mendukung dengan maksimal setiap kegiatan sosial yang diselenggarakan, hal ini pula merupakan wujud dari sinergitas antara TNI, Polri, Pemerintah daerah dan wujud dukungan kepada lembaga atau organisasi masyarakat.

Wilayah Kabupaten Kepulauan Anambas yang menjadi wilayah kerja Lanal Tarempa, terdiri dari pulau-pulau kecil dan sangat sulit dijangkau, maka sudah merupakan kewajiban Lanal Tarempa untuk mendukung segala bentuk kegiatan sosial yang dilaksanakan di daerah-daerah terpencil tersebut.

“Kami akan dukung dengan segala kemampuan kami, harapannya percepatan vaksinasi Covid-19 segera tercapai terutama di daerah-daerah terpencil atau terisolir yang sulit terjangkau karena akses menuju ke daerah-daerah tersebut saat ini hanya satu-satunya melalui laut, seperti contoh pulau Nokok ini, dengan demikian pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Kepulauan Anambas dapat terlaksana dengan merata sehingga Kabupaten Kepulauan Anambas akan bebas dari wabah Covid-19,” ucap Danlanal Tarempa.

Lanal Tarempa terus mendorong pelaksanaan serbuan Vaksinasi Covid-19, kali ini mendukung kegiatan PMI dengan menurunkan 5 orang tenaga medis, terdiri dari 1 orang Dokter dan 4 orang Vaksinator, pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 kali ini berhasil memvaksin.

Jenis Sinovac Dosis I diikuti oleh masyarakat usia 18 -60 tahun sebanyak 21 orang, usia 12-17 tahun sebanyak 6 orang, sedangkan untuk Jenis Sinovac Dosis II diikuti oleh masyarakat usia 18-60 tahun sebanyak 23 orang, usia 60 tahun dan usia 12-17 tahun, 1 orang sehingga total yg tervaksin dosis 1 dan dosis 2 sebanyak 51 orang.  (*Zm)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed