oleh

Lanal Ranai Latihan Simulasi Penindakan Huru-Hara

-Natuna-19 views

ANAMBASNEWS.COM, Natuna  – Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Ranai di Natuna intensif melaksanakan latihan simulasi Penindakan Huru-Hara (PHH) sebagai bagian dari persiapan P1 dan P2 tahun 2024.

Kegiatan ini, yang dipimpin oleh Pasops Lanal Ranai, Mayor Laut (P) Pitrajaya Burnama, digelar di Lapangan Apel Mako Lanal Ranai pada Rabu, 10 Januari 2024.

Latihan mencakup berbagai aspek, mulai dari formasi berbanjar hingga formasi bersaf, formasi paruh lembing, serong kiri, serong kanan, hingga teknik dorongan. Selain itu, simulasi melibatkan latihan penindakan massa dan mengamankan demonstran.

Pasops Lanal Ranai, Mayor Laut (P) Pitrajaya Burnama, dalam sambutannya menyatakan bahwa latihan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kekompakan, kemampuan, dan kesolidan kelompok dalam menangani potensi kerawanan unjuk rasa.

Lebih lanjut, latihan PHH ini diarahkan untuk menangani konflik sosial, mencegah, serta mengantisipasi segala kemungkinan gangguan terhadap keamanan dan ketertiban di wilayah kerja Lanal Ranai dan sekitarnya.

Dengan pelaksanaan latihan simulasi ini, TNI AL di Natuna menunjukkan keseriusannya dalam memastikan kesiapan dan respons cepat terhadap situasi yang mungkin timbul, menciptakan lingkungan yang aman dan stabil di wilayah tersebut. (Sarwanto)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed