oleh

KPU Anambas Lantik 162 Anggota PPS

ANAMBASNEWS.COM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kepulauan Anambas melantik anggota Panitia Pemilihan Suara (PPS) se-Anambas di Gedung Balai Pertemuan Masyarakat Siantan (BPMS), Selasa 24 Januari 2023.

Saat itu, Ketua KPU Anambas, Jufri Budi mengatakan, pelantikan tersebut merupakan salah satu upaya dari KPU dalam mensukseskan Pemilu tahun 2024.

“Kita sudah menyelesaikan tahapan Pembentukan badan Ad hoc, yaitu pembentukan panitia PPK dan PPS. Pada saat perekrutan anggota PPS ada dua tahapan, dengan cara tahapan test tertulis atau CAT, dan Tahapan Test Wawancara, yang mana seluruh hal tersebut merupakan kesiapan kita dalam mensukseskan Pemilu pada tahun 2024 mendatang,” ucap Jufri Budi.

Jufri Budi menjelaskan, terdapat sebanyak 162 peserta yang dilantik dalam kegiatan tersebut, dengan mengambil 3 orang dari 52 Desa dan 2 Kelurahan yang ada di Anambas.

“Untuk jumlah keseluruhan peserta ada 256 orang, namun yang dilantik hanya 162 orang saja, dan sisanya merupakan pengganti atau cadangan dari peserta inti,”katanya.

Sementara itu, Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas, Abdul Haris menyampaikan, selama pelaksanaan Pemilu di tahun-tahun sebelumnya, Kabupaten Kepulauan Anambas belum pernah mendapat catatan khusus.

Dengan harapan agar seluruh peserta PPS dapat mempertahankan hal tersebut dalam pelaksanaan Pemilu di tahun 2024 mendatang.

“Beberapa kali pelaksanaan Pemilu, Kabupaten Kepulauan Anambas belum pernah mendapatkan catatan khusus dari penilaian provinsi hingga pusat, diharapkan bapak dan ibu peserta PPS dapat mempertahankan hal itu,” kata Bupati Haris.

Ia berpesan, dengan terpilihnya anggota-anggota PPS ini, dapat menjaga kesehatan, kedisiplinan, serta memegang teguh aturan-aturan yang ada guna menghindari adanya pelanggaran selama pelaksanaan Pemilu mendatang.(Roza)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed