oleh

Koramil 02 Tarempa Bagikan BLT Minyak Goreng untuk PKL

-Anambas-24 views

ANAMBASNEWS.COM – Koramil 02 Tarempa Kabupaten Kepulauan Anambas melaksanakan penyalurkan BLT Minyak Goreng untuk 1510 kepada penerima para Pedagang Kaki Lima (PKL), Senin 23 May 2022.

Danramil 02 Tarempa, Serma Adi Iswanto mengatakan, pembagian BLT Minyak Goreng telah dilakukan pihaknya sejak Rabu 18 May 2022 lalu.

“Untuk wilayah saya ada 1510 penerima, untuk anambas 4000 penerima terbagi menjadi Koramil 04 Jemaja dan Koramil 07 Palmatak,” ungkapnya.

Adi Iswanto menyebut, meski diberi nama BLT Minyak Goreng, namun penyaluran kepada penerima berbentuk uang tunai sebesar Rp100 ribu perbulan, atau Rp300 ribu untuk 3 bulan.

Menurutnya, pembagian bantuan ini akan terus dilakukan pihaknya hingga selesai.

“Rencana malam ini (diselesaikan) tapi bisa berlanjut sampai besok pagi atau besok malam, pokoknya sampai selesai,” kata Adi Iswanto.

Ia berharap, bantuan tersebut dapat meringankan usaha masyarakat yang sedang berjalan.

“Paling tidak bisa mengurangi beban karena kelangkaan minyak goreng,” ucapnya.

Sementara itu, Saparin, warga Anambas yang tinggal di Pulau Desan ini rela menyeberangi lautan selama 30 menit untuk mengambil BLT Minyak Goreng di Tarempa.

Saparin pun mengaku bersyukur dan berharap bantuan tersebut bisa berlanjut dan merata dirasakan oleh masyarakat. (*Roza)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed