oleh

Kompetisi Trofeo AFK, Dorong Antusiasme Futsal di Anambas

-Anambas-49 views

ANAMBASNEWS.COM – Asosiasi Futsal Kabupaten (AFK) Kepulauan Anambas sukses menggelar Kompetisi Trofeo AFK U-12, U-15, dan Wanita Dewasa di wilayah Kecamatan Jemaja dan sekitarnya, pada Sabtu, 10 Februari 2024.

Menurut Rico Ardiansyah, Ketua AFK Kabupaten Kepulauan Anambas, tujuan dari kompetisi ini adalah untuk mengukur antusiasme masyarakat terhadap futsal serta melakukan penjaringan bakat bagi anak-anak yang tertarik dengan olahraga tersebut.

Dalam pandangannya, jika antusiasme cukup tinggi, AFK tidak menutup kemungkinan untuk menyelenggarakan kompetisi serupa di masa depan.

“Kompetisi ini diikuti oleh 12 peserta, terbagi menjadi 4 tim untuk kategori U-12, U-15, dan Wanita Dewasa masing-masing,” ujarnya.

Namun, visi AFK tidak hanya sebatas pada kompetisi, pihaknya juga berencana untuk membentuk Futsal School guna membina anak-anak usia dini yang berminat dalam olahraga futsal.

Rico juga menggarisbawahi pentingnya dukungan dari masyarakat setempat, khususnya dari wilayah Jemaja, Jemaja Timur, dan Jemaja Barat, dalam mewujudkan upaya pembinaan ini.

Kompetisi Trofeo AFK berlangsung satu hari penuh, dimulai dari pagi hingga sore hari. Pemenang dari kompetisi ini adalah AFA FC dari Desa Kuala Maras untuk kategori U-12, Purba FC dari Letung untuk kategori U-15, dan Genesis FC, sebuah tim gabungan dari wilayah Kecamatan Jemaja, untuk kategori Wanita Dewasa.

Dengan kesuksesan Kompetisi Trofeo AFK ini, harapannya adalah akan terus memperkokoh fondasi futsal di Kepulauan Anambas, menjadikan olahraga ini sebagai bagian yang tak terpisahkan dari kehidupan dan pengembangan anak-anak di wilayah tersebut.(Anang)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed