oleh

Komisi II DPRD Anambas Kunker ke PT. ASDP Indonesia Ferry Sikapi Keluhan Jadwal Roro Bahtera Nusantara 01

ANAMBASNEWS.COM – Dalam upaya menangani keluhan seputar jadwal dan keterlambatan Roro Bahtera Nusantara 01, Komisi II DPRD Kabupaten Kepulauan Anambas melakukan kunjungan kerja ke PT. ASDP Indonesia Ferry (Persero) Cabang Batam.

Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Kepulauan Anambas, Amat Yani, menyampaikan perhatian yang mendalam terhadap isu ini, Senin 24 Juli 2023.

Menurut Amat Yani, masalah jadwal dan keterlambatan Roro menjadi isu yang sangat urgensi karena langsung berdampak pada masyarakat, terutama yang berada di wilayah perbatasan.

“Roro itu merupakan moda transportasi yang sangat urgent dan sangat-sangat dibutuhkan oleh masyarakat yang berada di perbatasan,” ujar Amat Yani.

Ia juga menambahkan bahwa keluhan terkait seringnya molornya jadwal kedatangan Roro telah menjadi perhatian anggota DPRD.

“Namun keluhan ini telah disampaikan kepada kawan di DPRD, untuk itu kami bergerak cepat (gercep) agar persoalan ini tidak membias dan segera diatasi,” tambahnya.

Ketua Fraksi PAN DPRD Anambas, Jasril Jamal, juga ikut mengungkapkan ketidaksesuaian jadwal kedatangan kapal Roro Bahtera Nusantara 01, terutama pada rute Tanjunguban-Matak.

Ia menjelaskan bahwa masyarakat sering mengeluhkan keterlambatan keberangkatan hingga 5 atau 6 jam, baik di Pelabuhan Roro Tanjunguban maupun Matak.

Meskipun demikian, Jasril mengapresiasi pelayanan dan kenyamanan yang diberikan di kapal Roro Bahtera Nusantara 01, terutama pada rute pelabuhan Tanjunguban-Matak.

Kunjungan kerja ini menjadi langkah konkret Komisi II DPRD Kabupaten Kepulauan Anambas dalam menyelesaikan permasalahan jadwal dan keterlambatan Roro Bahtera Nusantara 01, serta mengupayakan perbaikan pelayanan bagi masyarakat yang sangat bergantung pada moda transportasi ini di wilayah perbatasan.(Akbar)

(Advertorial DPRD Kabupaten Kepulauan Anambas)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed