oleh

Kobaran Api Hanguskan Rumah di Anambas

ANAMBASNEWS.COM – Kebakaran hebat melanda Dusun Etang, Desa Air Putih, Kecamatan Siantan Timur, Anambas. Rumah milik Jakfar Asmadi menjadi korban dari peristiwa tragis ini, Jumat Jumat, 27 Oktober 2023, sekitar pukul 09.00 WIB.

Kobaran api yang mengamuk dengan ganas telah menghanguskan rumah tersebut, menyisakan puing-puing tiang rumah sebagai saksi bisu kejadian mengerikan ini.

Sejumlah saksi mata yang berada di lokasi saat kejadian memberikan kesaksian mengenai detik-detik mencekam ketika api melahap rumah Jakfar Asmadi. Mereka menggambarkan bagaimana suara letupan keras menghentak telinga mereka, memberi tahu bahwa malapetaka telah tiba. Salah satu saksi, seorang warga bernama Tri, menceritakan pengalamannya saat ia secara kebetulan menjadi saksi langsung dari peristiwa tersebut.

“Kejadian persis di depan tempat saya mengajar, terdengar suara letupan sehingga kami warga disekitar langsung berbondong-bondong keluar dan melihat rumah yang tertimpa musibah itu,” ucap Tri.

Berita baiknya, dalam kebakaran tersebut, tidak ada korban jiwa yang terdampak. Pemilik rumah, Jakfar Asmadi, sedang bekerja di luar rumah saat peristiwa terjadi, dan anaknya berhasil keluar dari rumah sebelum api menghanguskan tempat kejadian.

“Di rumah sudah tidak ada orang, anak pemilik rumah berhasil keluar sebelum api membesar, sedangkan orang tuanya sedang bekerja dan tidak ada di rumah,” jelas Tri.

Namun, kejadian ini berlangsung sangat cepat, disebabkan oleh bahan bangunan rumah yang terbuat dari kayu dan angin kencang yang memicu kobaran api semakin membesar, sehingga menyisakan puing-puing sebagai saksi kehancuran.

Tri juga mengungkapkan bahwa penyebab kebakaran diduga berasal dari api kompor yang masih menyala, meskipun hal ini masih memerlukan investigasi lebih lanjut.

Masyarakat Anambas menunjukkan kepedulian mereka terhadap peristiwa tragis ini. Mereka bersatu untuk membantu korban kebakaran dengan melakukan penggalangan dana. Donasi dapat disalurkan dengan menghubungi nomor telepon 081270017772 dan mengirimkannya ke Rekening Bank Riau Kepri 1703100231 atas nama Eddi Londo.(Akbar)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed