oleh

Ketua Pekat Maritim Kedaireka Puji Keindahan Kepulauan Anambas

ANAMBASNEWS.COM – Ketua Pekat Maritim Kedaireka MF 2023, Dr. Dra Erna Ermawati Chotim, M. Si memberikan apresiasi terhadap Kepulauan Anambas dengan pemandangan Laut dan pantai yang indah.

Hal tersebut disampaikan saat sedang rapat FGD bersama Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas, Di aula PTSP Anambas, Senin 11 September 2023.

Ia juga menyampaikan bahwa, FGD ini merupakan bagian dari program dari Kedaireka, dimana Kedaireka ini adalah sebuah kegiatan yang di inisiasi oleh Kemendishub LLDikti.

“Kedaireka ini adalah satu program dimana kita menjalin hubungan dengan mitra, nah kebetulan saat ini mitra kita itu adalah Kabupaten Kepulauan Anambas khususnya kepada Dinas Pariwisata,” Erna Ermawati.

Menurutnya, pengembangan pariwisata dalam prespektif kemandirian lokal merupakan sesuatu yang tidak bisa ditawar lagi karena itu suatu perwujudan dari tatanan masyarakat yang harus dilakukan secara mandiri oleh tatanan yang ada didalam masyarakat itu sendiri.

“Nah, tatanan itulah yang kemudian nantinya akan kita kelola untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, ekonomi dan sosialnya dan juga memelihara kelestarian alam dan kebudayaan lokalnya serta pengembangan objek wisata yang ada,” tambahnya.(Akbar)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed