oleh

Kepala Dishub Natuna : Pelabuhan Selat Lampa Masuk dalam RIPN

ANAMBASNEWS.COM, Natuna – Dinas Perhubungan Dishub) Natuna terus mendorong pengembangan sarana dan prasarana pelabuhan Selat Lampa.

Hal ini diungkapkan Kepala Dishub Natuna, Allazi saat ditemui diruang kerjanya, di Kantor Dishub, jalan Haji Adam Malik, Kelurahan Bandarsyah, Kecamatan Bunguran Timur, Kamis 19 Oktober 2023.

“Tahun lalu kita sudah minta rekomendasi ke Bupati, ke Gubernur, dan sudah ditandatangi untuk pengembangan sarana dan prasana pelabuhan melalui APBD,” kata Allazi.

Allazi mengutarakan, kerena pelabuhan Selat Lampa merupakan kewenangan Kementerian, pihaknya menyurati Kementerian Perhubungan untuk pengembangan sarana dan prasana pelabuhan.

“Kata Kementerian di pelabuhan Selat Lampa sudah masuk Rencana Induk Pelabuhan Nasional (RIPN), jadi anggarannya akan melalui APBN,” ujarnya.

Bahkan, Allazi menuturkan, terkait hal ini pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan Bappenas RI saat berkunjung ke Natuna.

“Kita akan terus berupaya agar pengambangan sarana dan prasaran di pelabuhan itu digesa,” ucap Allazi.

Allazi menyebut, bahwa pelabuhan Selat Lampa sudah lama sarana dan prasananya tidak memadai, baik dari ruang tunggu penumpang, gudang logistik, dan area parkir.

“Karena disana banyak kapal besar yang bersandar dengan tonase yang besar dan disinggahi kapal penumpang, jadi perlu dibenahi sarana dan prasarananya,” tutur Allazi.

Allazi berharap, pengembangan sarana dan prasana pelabuhan Selat Lampa segera direalisasikan dan menjadi prioritas di Kementerian Perhubungan.(Sarwanto)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed