oleh

Kementerian PANRB Apresiasi Kinerja Tim RBI

-Nasional-42 views

ANAMBASNEWS.COM  – Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) mengapresiasi kinerja seluruh Tim Reformasi Birokrasi Internal (RBI).

Hal ini disampaikan Sekretaris Kementerian PANRB Rini Widyantini saat Kick Off Meeting Reformasi Birokrasi Internal (RBI) sebagai bahan evaluasi internal kinerja pelaksanaan program RBI Kementerian PANRB Tahun 2023, di Jakarta.

Dilansir dari menpan.go.id, Kamis, 15 Februari 2024. Kegiatan ini juga sebagai konsolidasi Tim RBI untuk mengakselerasi implementasi RB internal agar semakin baik di tahun 2024.

“Saya ingin memberikan apresiasi untuk seluruh Tim RBI yang selama tahun 2023 benar-benar mengawal dan menjaga reformasi birokrasi internal kita. Kementerian PANRB harus menjadi contoh keberhasilan dalam mentransformasikan tata kelola pemerintahan yang lebih baik,” ujar Rini, di Jakarta, Selasa, 13 Februari 2024.

Pada kegiatan yang digelar secara hibrida ini, Tim RBI saling berkoordinasi dan memberikan catatan terhadap beberapa hal yang menjadi tantangan di tahun lalu.

Adapun beberapa hal yang perlu menjadi fokus untuk terus ditingkatkan yaitu penguatan implementasi kebijakan arsitektur SPBE, Peningkatan pembangunan ZI, Pengelolaan tindak lanjut pengaduan masyarakat, Penguatan  integritas dan core values ASN BerAKHLAK, Peningkatan indeks reformasi hukum, serta penguatan akuntabilitas kinerja.

Kepala Biro Manajemen Kinerja dan Kerja Sama Kementerian PANRB Ronald Andrea Annas menyebutkan diperlukan kepekaan Tim RBI dalam meningkatkan capaian kerja instansi.

“Perlu sense of belonging dari tim untuk berkontribusi secara penuh dalam terus menjaga dan meningkatkan rapor-rapor kita,” imbuh Ronald.

Ronald menambahkan, agar Tim RBI tidak hanya berorientasi pada angka namun juga ikut memperbaiki kondisi agar nantinya pelayanan publik, pengelolaan SDM, manajemen kinerja, proses regulasi, dan proses kebijakan semakin baik. Dengan demikian nantinya nilai RB Kementerian PANRB dapat terus dijaga dan mengalami peningkatan dari tahun ke tahun.

Pada kesempatan yang sama Mohammad Averrouce, Kepala Biro Data, Komunikasi dan Informasi publik juga menyampaikan bahwa kolaborasi internal perlu semakin diperkuat dalam rangka memastikan pengawalan berbagai target pada semua aspek dalam RB General dan Tematik dilakukan secara bersama-sama diseluruh unit kerja.

“Kolaborasi dilakukan dengan bersama-sama memastikan cara evaluasi berbagai indeks dibahas secara detail oleh kita bersama unit kerja kedeputian dan dikomunikasikan dengan baik kepada seluruh stakeholder, “ujar Averrouce.**

Editor : Sarwanto

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed