oleh

Keluarga IGN Berbagi Rezeki Jelang Bulan Suci Ramadan

ANAMBASNEWS.COM – Bulan Ramadan selalu menjadi momen yang dinanti-nantikan oleh umat Islam di seluruh dunia. Selain sebagai bulan penuh berkah dan ampunan, Ramadan juga menjadi waktu yang tepat bagi umat Islam untuk berbagi rezeki kepada sesama.

Di Kota Tanjungpinang, semangat berbagi rezeki ini juga tak luput dari keluarga IGN.

IGN, yang merupakan singkatan dari Indra Gunawan, bersama keluarganya, telah lama menjadikan tradisi berbagi rezeki sebagai bagian dari persiapan menyambut bulan suci Ramadan.

Menurut IGN, berbagi rezeki bukan hanya sekadar kewajiban agama, tetapi juga merupakan bentuk kepedulian sosial terhadap sesama.

“Rezeki yang diperoleh sudah sewajarnya dibagikan kepada orang yang berhak menerima, sesuai dengan ajaran agama Islam,” ungkap IGN kepada awak media pada Rabu, 6 Maret 2024.

Dalam praktiknya, keluarga IGN tidak hanya membagikan uang, tetapi juga barang-barang kebutuhan kepada yang membutuhkan, seperti makanan, AC, semen, karpet, sajadah, Alquran, bahkan lemari Alquran.

Salah satu tempat yang sering dikunjungi oleh keluarga IGN adalah panti asuhan. Mereka berkomitmen untuk memberikan bantuan kepada anak yatim piatu dengan memberikan makanan dan uang.

“Bersyukur rasanya bisa bertemu dengan mereka yang butuh uluran tangan dari orang lain,” tambahnya.

Selain itu, mereka juga tidak lupa untuk membantu surau dan masjid dengan menyediakan perlengkapan yang diperlukan.

Tak hanya itu, keluarga IGN juga membagikan paket sembako kepada keluarga kurang mampu di Kota Tanjungpinang dan Kabupaten Kepulauan Anambas, khususnya pulau Jemaja.

IGN menegaskan bahwa berbagi rezeki bukanlah tentang menyombongkan diri atau mencari pujian. Ia hanya berharap agar semangat berbagi rezeki ini dapat menjadi inspirasi bagi orang lain untuk turut berpartisipasi dalam membantu sesama.

Di akhir pernyataannya, IGN juga mengucapkan selamat menyambut bulan suci Ramadan 1445 Hijriah kepada umat Muslim yang menjalankannya. Ia berdoa agar semua amal ibadah yang dilakukan di bulan Ramadan diterima oleh Allah SWT, serta semua umat Islam senantiasa diberikan kesehatan dan rezeki yang berlimpah.(Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed