oleh

Kedatangan Tim Akademis Umrah Disambut Antusias oleh BP2KKJ di Bandara Letung

ANAMBASNEWS.COM– Ketua Umum (Ketum) Badan Perjuangan Pembentukan Kabupaten Kepulauan Jemaja (BP2KKJ), Edi Ja’afar, bersama pengurus menyambut kedatangan tim kajian akademis dari Universitas Maritim Raja Ali Haji (Umrah) di Bandar Udara (Bandara) Letung, Jumat, 5 Juni 2024. Kedatangan tim akademisi ini bertujuan untuk menilai berbagai potensi unggulan di Kepulauan Jemaja, Kabupaten Kepulauan Anambas.

Edi Ja’afar menjelaskan bahwa BP2KKJ telah melaksanakan berbagai tahapan bersama masyarakat, mulai dari tingkat desa, BPD, camat, hingga mendapatkan rekomendasi dari Bupati serta DPRD di Kabupaten Kepulauan Anambas. “Proses selanjutnya, kami dari BP2KKJ akan menyiapkan kajian akademis agar bisa mendapatkan rekomendasi dari Gubernur dan DPRD Kepri untuk dibawa ke level selanjutnya di Jakarta,” ujar Edi.

Antusiasme masyarakat dalam menyambut kedatangan tim akademis ini sangat besar, terlihat dari persiapan yang dilakukan secara gotong royong. Edi menyebutkan, sesuai dengan jadwal, tim kajian akademis ini akan mengunjungi wilayah bagian barat Pulau Jemaja besok, tepatnya di Desa Impol, Kecamatan Jemaja Barat.

Sementara itu, Dr. Bismar Arianto, salah seorang dari tim kajian akademis Umrah, mengungkapkan bahwa kedatangan mereka bertujuan untuk melakukan analisis, mencari data, serta menilai apakah keinginan kuat masyarakat untuk menjadikan Kepulauan Jemaja sebagai kabupaten baru memenuhi syarat. “Rangkaian kegiatan ini adalah dalam rangka menilai apakah wacana keinginan pembentukan Kabupaten Kepulauan Jemaja sudah memenuhi persyaratan atau tidak. Kami turun untuk mencari data dan melihat kondisi empiris terkait dengan pembentukan Kabupaten Kepulauan Jemaja,” jelas Bismar.

Bismar juga menambahkan bahwa timnya telah mengantongi sebagian besar data tentang potensi yang ada dan sedang dalam proses analisa. “Kemungkinan kami di sini selama 5 hari karena sebagian besar data sudah kami terima, jadi kami lebih melihat pada kondisi existing atau kondisi wancana pembentukan Kabupaten Kepulauan Jemaja,” tambahnya.

Kedatangan tim kajian akademis dari Umrah ini merupakan langkah penting dalam upaya BP2KKJ untuk mencapai tujuan mereka membentuk Kabupaten Kepulauan Jemaja, yang diharapkan dapat membawa perkembangan dan kemajuan bagi wilayah tersebut.(Anang)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed