oleh

Kapolres Anambas Cek Langsung Senpi Dan Ranmor Dinas

-Anambas-26 views

ANAMBASNEWS.COM – Kapolres Anambas AKBP Apri Fajar Hermanto, S.I.K didampingi Wakapolres Kepulauan Anambas KOMPOL Hendrianto, S.H, M.H, Kabag Logistik AKP Purbowo dan PJU Polres Kepulauan Anambas melaksanakan cek senjata api (Senpi) dan kendaraan bermotor (Ranmor) di Lapangan Apel Mapolres Anambas, Sabtu 6 Januari 2024.

Adapun sasaran pemeriksaan yaitu kelengkapan administrasi Senpi dinas, pemeriksaan kondisi kebersihan fisik senpi serta pemeriksaan administrasi ranmor dinas baik R2 dan R4 pemeriksaan kelengkapan fisik Ranmor Dinas.

Kapolres Anambas AKBP Apri Fajar Hermanto, S.IK saat melakukan pemeriksaan menyampaikan, pengecekan ini bertujuan sebagai kedisiplinan anggota terhadap penggunaan Senpi dan kendaraan dinas agar dipelihara, dijaga, dirawat sehingga sesewaktu digunakan dapat berfungsi dengan baik  selain itu bertujuan mencegah penyalahgunaan senpi dinas dan ranmor dinas yang dipegang Personil Polres Anambas.

“Khusus senjata api, pemeriksaan ini sifatnya pengawasan dan pengendalian, tujuan yang utama adalah mengantisipasi terjadinya penyalahgunaan senjata api dan amunisi oleh anggota Polri, khususnya anggota Polres Anambas serta Polsek jajaran,” jelas Kapolres Anambas.

Kapolres menegaskan, agar merawat barang dinas dengan baik sehingga bisa menambah masa usia pakai, bagi personil yang menggunakan Ranmor dinas bila  mengalami kerusakan agar di ajukan untuk mendapat perawatan dari dinas.

“Apabila seluruh kendaraan operasional Polri dalam kondisi baik, tentu dapat menunjang kualitas kinerja aparat kepolisian sehari-hari dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat, gunakan kendaraan ini dengan baik, sentuh masyarakat baik itu masyarakat ataupun masyarakat yang memerlukan keberadaan kita dengan ranmor dinas tersebut, lakukan pengabdian terbaik sebagai anggota Polri di tengah tengah masyarakat,” tandasnya. (Akbar)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed