oleh

KAHMI Anambas dan Yayasan Abadi Dukung Program BCL Kementerian KP

ANAMBASNEWS.COM – MD KAHMI Anambas dan Yayasan Abadi Selamat Sejahtera mendukung program Bulan Cinta Laut (BCL) Kementrian Kelautan dan Perikanan (KP) dengan melakukan pembersihan sampah plastik di Pantai Pulau Pahat, Kabupaten Kepulauan Anambas.

Abu Hanifah Ketua MD KAHMI Anambas menyebutkan, bahwa pembersihan sampah plastik di Kepulauan Anambas harus terus dilakukan oleh semua pihak tidak bisa hanya dilakukan oleh segelintir orang saja.

“Sampah plastik yang hanyut di perairan kepulauan Anambas tidaklah sedikit, ini harus dihadapi dengan serius supaya persoalan sampah plastik di laut bisa diselesaikan,” tambahnya.

Arpandi selaku Ketua Yayasan Abadi menyampaikan, perihal yang sama bahwa untuk sampah plastik di laut bisa merusak ekosistem dan biota laut. Maka, perlu tindakan segera dan serius untuk bisa memberikan edukasi atau kesadaran masyarakat supaya tidak lagi membuang sampah ke laut.

Penduduk di kepulauan Anambas sekitar 80 % memiliki rumah diatas laut atau dipinggir pantai, sehingga besar kemungkinan sampah plastik ini juga dari sampah rumah tangga, walaupun ada juga sampah plastik dari kapal yg sedang berlayar dan membuang sampah kelaut.

“Untuk itu, kami KAHMI Anambas bersama Yayasan Abadi menyambut musim angin utara yang biasanya banyak membawa sampah plastik yang hanyut terbawa ombak dan arus serta air pasang tinggi, maka kami lakukan pembersihan sampah plastik di Pantai Pulau Pahat sebagai Objek Wisata Konservasi Penyu Kepulauan Anambas,” ucapnya. (Roza)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed