oleh

Kades Surianto Terima Penghargaan Desa ‘Cantik’ dari BPS Kepri

ANAMBASNEWS.COM – Kepala Desa Tarempa Selatan, Surianto Terima penghargaan dari Badan Pusat Statistik Provinsi Kepulauan Riau yang diwakili BPS Kepulauan Anambas, Kamis 14/04

“Kami dari Pemerintah Desa Tarempa Selatan mendapatkan penghargaan dari desa cantik yaitu desa cinta Statistik,” ucap Surianto kepada Anambasnews diruangan kerjanya, Sabtu 15 April 2023.

Surianto menjelaskan, penghargaan tersebut diraih terkait pendataan desa, pengolahan data yang bekerjasama dengan BPS Kepulauan Anambas.

“Kami dalam menyusun program atau pembangunan desa itu berdasarkan data, contoh program pembuatan ketahanan pangan tentang pertenakan. Oleh sebab itu, tentu di cari data petani yang hobi dengan pertanian dengan tujuan untuk kesejahteraan masyarakat,” kata Kades Surianto.

Lanjut Surianto, menyampaikan, Penduduk Desa Tarempa Selatan sebanyak 1480 jiwa. Dengan jumlah Rukun Tangga (RT) sebanyak 12, RW 2, Kepada dusun 2 dan BPD 5 orang.

“Saya berharap, dengan diperolehnya Desa Tarempa Selatan sebagai desa cantik dari BPS, tentunya masyarakat harus menjadi sadar bahwa pentingnya sebuah data artinya jangan semerta-merta jika ada pendataan kita apreori, apatis atau bahkan tidak welcome,”tambahnya.

Ia berpesan kepada masyarakat jika ada petugas yang melakukan pendataan yang resmi pemberitahuan dari pemerintah desa harap diterima dan beri keterangan baik dan benar.(Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed